ON LINE

Followers

QANTAS AJUKAN GANTI RUGI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 12 November 2010

Maskapai penerbangan Qantas Australia merencanakan akan mengajukan tuntutan ganti rugi kepada Airbus dan Rolls Royce sehubungan dengan terjadinya kerusakan mesin pada salah satu pesawatnya. Pesawat Qantas A380 mengalami kerusakan mesin beberapa saat setelah lepas landas dari bandara Changi Singapura Minggu lalu dan terpaksa mendarat kembali di Singapura.



Dalam konperensi pers di Sydney Senin ( 08/11 ) lalu, pimpinan maskapai penerbangan Qantas Alan Joyce mengemukakan pihaknya telah menemukan kebocoran oli di ruang turbin pesawat airbus A380 yang mengalami kerusakan mesin di Singapura minggu lalu. Para teknisi Qantas telah mencabut ketiga mesin pesawat untuk penyelidikan lebih lanjut dan untuk sementara waktu Qantas tidak mengoperasikan seluruh armada airbusnya yang berjumlah enam pesawat selama tiga hari.


Mobil pemadam kebakaran langsung mengerumuni pesawat tersebut begitu pesawat itu mendarat di landasan Bandara Changi. Para petugas pemadam kebakaran menyemprot pesawat dengan cairan berwarna coklat.

Salah satu mesin di bagian sayap kiri terlihat berubah haluan. Warnanya hitam dan ujungnya bergerigi.

PESAWAT Airbus A380 Qantas yang bermasalah melakukan pendaratan darurat di Singapura pada Kamis (4/11) dengan asap keluar dari bagian bawahnya dan segera dikelilingi oleh enam mobil pemadam kebakaran.


Menurut Alan Joyce penyelidikan difokuskan pada kemungkinan terjadinya kebocoran oli dari ketiga mesin tersebut. Qantas juga merencanakan akan mengajukan tuntutan ganti rugi kepada Airbus dan Rolls Royce. Ganti rugi meliputi kerugian potensial yang terjadi selama dinon-aktifkannya seluruh armada airbus dan kemungkinan menurunnya jumlah konsumen. Pesawat Qantas A380 mengalami kerusakan mesin beberapa saat setelah lepas landas dari bandara internasional Changi Singapura mingu lalu. Pesawat yang membawa 459 penumpang dan awak itu terpaksa mendarat kembali di Singapura.



Sumber : Asia/AP/Australia - Singapore - Qantas CEO.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.