ON LINE

Followers

MESIN PENCARI BAGI SUKSES 100.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 03 November 2010

Rasa ingin tahu dan penuh penasaran tentu sangat menyenangkan adanya bila ada pihak yang bisa membantu memecahkan masalah kita secara bersama-sama. Apalagi informasi yang kita butuhkan sifatnya sangat penting untuk diketahui, maka apa yang hendak Anda lakukan sahabat sehat 150? Bagi sahabat yang sudah akrab dengan internet tentu sudah kenal dengan mesin pencari yang disebut google. Mesin pembantu mencari hal yang belum diketahui dengan cara mengetikkan kata kunci khas di layar komputer dan biarkan google dengan caranya sendiri mencari apa yang Anda butuhkan saat itu.



Bagi pengguna internet di jagat maya, Google menjadi halaman yang banyak dikunjungi. Dengan tetap mempertahankan halaman sederhana dan bersih tidak semrawut tampilannya, mudah diingat oleh pengguna internet, mesin pencari ( search engine ) temuan Sergey Brin dan Larry Page yang sudah menggunakan lebih dari 100 bahasa di dunia ini, dengan mudahnya bercokol dalam benak setiap pengguna internet. Sejak awal Google memang menarik tidak saja bagi pemula ataupun yang sudah bangkotan menggunakan internet. Internet sendiri pun bisa memberikan nilai tambah apabila user tahu cara menggunakannya yang salah satunya untuk menghasilkan uang.



Sejak awal google memang menarik dan apik. Pertama, pencarian google dikembangkan sedemikian rupa dengan membuat peringkat hasil pencarian dengan menggunakan page rank. Kalau dicari padanannya kurang lebih mesin pencari ini bekerja berdasarkan rujukan. Misalnya, jika seseorang merujuk orang lain, berarti orang lain yang dirujuk itu mendapat derajat yang lebih tinggi. Jika yang merujuk orang penting, posisi orang rujukan tersebut lebih tinggi ketimbang dirujuk oleh orang biasa.



Kedua, hal menarik lain dari kehadiran Google tidak lepas dari ramalan Gordon Moore, insinyur yang menjadi salah satu pendiri Intel, yang pada tahun 1960-an pernah meramalkan bahwa daya komputasi akan meningkat dua kali lipat beberapa tahun ke depan. Ramalan inilah yang kemudian oleh para pendiri Google diangkat menjadi sebuah tantangan, yaitu bagaimana penerapan ramalan tersebut dalam pembuatan sebuah mesin pencari untuk menjelajah seluruh isi internet. Hasilnya dari sebuah garasi di kawasan Menio Park yang disewa sebagai kantor pertama saat ini Google memiliki markas sendiri di Googleplex, sebuah kompleks perusahaan di Silicon Valley.



Inovasi-inovasi yang dilakukan pun tidak hanya berhasil mendatangkan keuntungan secara finansial bagi Google, tapi semakin mengukuhkan posisinya bahwa seolah mesin pencari ini tidak dapat tergantikan sampai saat ini. Tuntutan untuk mendapatkan informasi secara cepat dan relevan tentang apa pun kini dapat diakomodasi dengan googling ( mengakses google ) lewat perangkat komputer atau telepon seluler yang dengan mudah terselip di saku celana setiap orang.



Bukan saja mesin pencari Google, demam jejaring sosial, instant messenger hingga sistem operasi kini coba dirambah oleh Google dan nyatanya berhasil menarik minat orang di seantero dunia, termasuk Indonesia yang oleh Google dilihat sebagai negara dengan pengembang IT yang memiliki antusiasme tinggi untuk berselancar di dunia maya. Nyatanya demam jejaring sosial seperti twitter, yahoo dan face book bisa dicari lewat mesin pencari Google. Cobalah Anda sering-sering bereksperimen mengklik kata kunci sehat150 di layar komputer Anda saat ini. Barangkali ada jawaban yang bisa diberikan dari mesin pencari itu dan bisa menghasilkan sukses100 bagi diri Anda dan keluarga. Sukses ada pada siapa saja yang berani bertindak cepat, karena itu lakukanlah yang terbaik mulai sekarang ini.



Sumber : Inspiratorial Kompas ( diedit ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.