ON LINE

Followers

MENYEMBUHKAN MENTAL DAN EMOSIONAL ( 1 ).

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 17 November 2010

Informasi yang telah beredar seputar kondisi korban bencana tsunami di Mentawai, banjir Wasior di Papua dan terakhir korban letusan Gunung Merapi di DIY dan Jawa Tengah sungguh membuat hati trenyuh. Segala upaya bentuk pertolongan dan bantuan tanpa kenal lelah dilakukan para relawan dan tim satgas bencana untuk menolong korban yang masih hidup untuk diajak pergi mengungsi, meninggalkan daerah tempat tinggalnya yang sudah hilang tertelan dampak bencana ke tempat baru yang lebih aman untuk disinggahi.



Ada yang menerima dengan ikhlas kejadian ini sebagai musibah yang tidak bisa dielakkan ada yang masih berpikir bagaimana kondisi rumah tempat tinggalnya beserta ternak hewan peliharaannya. Namun apa pun kondisinya kejadian itu akan menimbulkan trauma tragis bagi korban selamat yang saat ini mendiami tenda pengungsian ataupun di rumah kerabat yang mau menampung korban bencana. Semua tentu masih membekas dalam pikiran para pengungsi di saat-saat bencana datang.



Bagi korban Tsunami tentu masih mengingat bagaimana dahsyatnya air laut setinggi 10 meter menghempas pemukimannya. Demikian pula para penduduk sekitar lereng Merapi yang dipaksa mengungsi di saat lelehan lava yang disusul semburan awan panas wedhus gembel turun bergulung-gulung datang menerjang pemukimannya. Ingatan akan dampak bencana yang datang tiba-tiba dan sekarang ini harus menerima kenyataan hidup di pengungsian akan menimbulkan rasa sedih berkepanjangan. Bahkan kabar buruknya sudah ada pengungsi yang bunuh diri karena depressi berat tidak kuat menanggung derita cobaan hidup ini.



Rekan-rekan praktisi reiki yang terhormat,



Reiki sebagaimana telah kita ketahui bersama adalah teknik penyembuhan alternatif dengan memanfaatkan energi yang ada di alam semesta untuk kasus penyakit fisik, mental dan emosional. Penyakit fisik sebagian masih bisa disembuhkan dengan metode reiki dan sebagian lagi masih harus terus menerus diterapi dengan reiki. Menyangkut kasus prolog tulisan di atas bagi pengungsi korban bencana alam yang mempunyai trauma psikis, seorang praktisi reiki secara perseorangan atau pun kelompok dapat menggunakan reiki untuk penyembuhan mental dan emosional kepada saudara-saudara pengungsi tersebut agar trauma berkepanjangan bisa dihilangkan secara berangsur-angsur.



Trauma Psikis digolongkan sebagai penyakit emosional dan mental seperti halnya penyakit gugup atau panik, ketakutan, depressi, rasa marah dan kesedihan mendalam tanpa putus, menurut Master Chugani dapat dihilangkan secara bertahap dengan penyaluran reiki menggunakan simbol reiki Se Hei Kei yang berfungsi untuk penyembuhan mental dan emosional. Simbol reiki SHK dapat berfungsi untuk memperbaiki hubungan ( healing relationship ) antar manusia, menyembuhkan ketagihan sesuatu ( healing addictions ) misalnya ketagihan narkoba, alkohol, rokok dan meningkatkan daya ingat yang merosot tajam karena adanya masalah dalam diri pribadi seseorang.



Selain itu penyembuhan terhadap rasa takut ( fobia ) dan membantu orang lain keluar dari masalahnya berkaitan dengan pola mental yang terbentuk dari masa lalu ke masa sekarang. Untuk memperbaiki hubungan masa lalu ke masa sekarang praktisi reiki dapat menggunakan simbol HSZSN sebagai jembatan penghubung masa lalu kini dan masa datang. Sedangkan simbol SHK bekerja pada lapisan tubuh mental dan emosional lalu diperkuat simbol CKR untuk melipatgandakan energi yang dikirimkan. Teknik penyembuhan mental dan emosional dapat dialirkan ke pasien lewat chakra jantungnya.



Master Chuggani memberikan petunjuk penggunaan simbol ini pada penyembuhan untouched healing dengan tidak menyentuh tubuh pasien. Caranya jika pasien yang sedang diterapi memerlukan healing di chakra jantungnya maka gambarlah simbol SHK di atas chakra jantungnya. Biarkan tangan anda yang sudah menggambar simbol SHK tetap mengarah ke chakra jantung agar daya kerja simbol SHK mengalir ke chakra jantungnya. Setelah itu gambarkan simbol CKR di chakra jantungya sebagai langkah kedua. Kedua simbol sudah selesai digambar dengan urut maka langkah selanjutnya mulai menyalurkan energi reiki terus menerus ke pasien ini. ( bersambung )



Sumber tulisan : Praktek pribadi reiki dan buku Hidup Sehat dengan Reiki dan Energi Non Reiki karya Prof. Dr. Sutan Remy Sjahdeini SH. ( diedit ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.