ON LINE

Followers

PERTEMUAN KOMISI KONSERVASI IKAN TUNA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 28 November 2010

Komisi konservasi tuna Atlantik mengadakan pertemuan di Paris Perancis Rabu 17/11 untuk membicarakan kuota penangkapan ikan tuna sirip biru untuk tahun 2011. Saat bersamaan aktivis lingkungan hidup Green Peace melancarkan aksi unjukrasa di luar gedung pertemuan.



Sekitar 50 negara menghadiri pertemuan komisi konservasi tuna Atlantik dimana pertemuan ini berlangsung selama sepuluh hari. Para peserta membicarakan kuota penangkapan ikan tuna sirip biru. Para aktivis lingkungan hidup Green Peace yang melancarkan aksi mendesak komisi konservasi tuna Atlantik agar mengurangi kuota penangkapan ikan tuna sirip biru.


Dalam proposalnya, Monaco mengusulkan agar ikan tuna sirip biru Atlantik (Thumnus thynnus) dilarang diperdagangkan secara internasional dengan memasukkannya dalam Appendix I, yang melarang segala bentuk perdagangan antarnegara atas spesies dalam daftar itu. Jumlah ikan yang dapat mencapai ukuran 3 meter dan berat 650 kilogram tersebut di Samudra Atlantik dan Laut Mediterania merosot tajam dalam 40 tahun terakhir, meski penangkapan ikan itu telah berlangsung selama beberapa abad.


Populasi ikan tuna sirip biru di lautan Atlantik telah berkurang lebih dari 80 persen sejak tahun 1970. Perancis, Italia dan Spanyol adalah negara yang paling banyak menangkap ikan tuna sirip biru. Sementara Jepang mengimpor 80 persen ikan tersebut dari luara negeri. Negara-negara anggota komisi konservasi tuna Atlantik menetapkan batasan penangkapan ikan tuna sirip biru sebanyak 13.500 ton untuk tahun ini turun sekitar 6000 ton dibandingkan tahun 2009.



Ikan tuna sirip biru bisa memiliki berat 650 kilogram dapat ditemukan di Lautan Atlantik Utara, Teluk Meksiko dan Mediteranian. Upaya untuk melindungi ikan tuna sirip biru kandas pada pertemuan di Doha tahun lalu dimana sebagian besar anggota menolak proposal larangan perdagangan ikan dari Meksiko.



Sumber: World/France - Tuna Fish.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.