ON LINE

Followers

PHILAE AKHIRNYA TIDUR UNTUK SEMENTARA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 12 Maret 2015

Wahana robotik Philae, yang Rabu pekan lalu mendarat di permukaan Komet 67P/Churyumov-Gerasimenko, akhirnya tidur sementara waktu karena pelemahan baterai, Sabtu ( 15/11 ). Lokasi pendaratan di tebing membuat wahana ini hanya terpapar sinar matahari 15 jam per harr komet ( 12 jam ). Philae bergantung pada panel surya untuk menambah daya dan beroperasi lebih dari 60 jam, kemampuan maksimal baterai.

Meski begitu, Penasihat Saintifik Senior Badan Antariksa Eropa ( ESA ) Mark McCaughrean gembira karena peneliti memperoleh banyak data sebelum Philae tertidur. " Philae akan kembali lagi setelah mendekati matahari dan memperoleh lebih banyak cahaya, " ucapnya sebagaimana dikutip BBC,  Sabtu. Sampel hasil pengeborann permukaan komet dianalisis di Cosac, laboratorium mini wahana, Rosetta.
 Wahana robot Philae mencetak sejarah baru dalam riset luar angkasa, setelah mendarat di atas komet Churyumov-Gerasimenko, Rabu, 12 November 2014 pukul 16.05 waktu Greenwich atau 23.05 WIB.
Wahana robot Philae mencetak sejarah baru dalam riset luar angkasa, setelah mendarat di atas komet Churyumov-Gerasimenko, Rabu, 12 November 2014 pukul 16.05 waktu Greenwich atau 23.05 WIB.
Namun, data kiriman dari Cosac ke pusat operasi  di Bumi belum diteliti. Philae juga mengambil foto tambahan permukaan komet melalui kameranya, Rolis. Selain itu, Philae  menjalankan pulai instrumen Consert, percobaan mengirim gelombang radio dari Philae dan Rosetta untuk mencoba melihat struktur komet.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / JOG.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.