ON LINE

Followers

PENYU PULANG MANFAATKAN MAGNETIK BUMI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 28 Maret 2015

Kemampuan penyu betina mengarungi jarak ribuan kilometer untuk kembali ke tempat kelahirannya demi menaruh telur-telurnya ternyata dipandu oleh tanda pada medan magnetik bumi. Studi yang dirilis di jurnal Current Biology itu membuka tabir misteri akan kemampuan alami penyu yang bisa kembali ke pantai kelahirannya tanpa tersesat. " Hasil penelitian kami memberikan bukti bahwa penyu saat masih tukik menandai keunikan medan magnet pantai, " kata J Roger Brothers, peneliti pada University of North Carolina di Chapel Hill, Amerika Serikat, saat dikutip Livescience, Kamis ( 15/1 ).

Penyu diprediksi menggunakan medan magnet Bumi untuk kembali ke pantai kelahirannya tanpa tersesat. (Dok. Pixabay/Jarmoluk)
Saat ingin bertelur, penyu diprediksi menggunakan medan magnet Bumi untuk kembali ke pantai kelahirannya tanpa tersesat.
J Roger Brother mengatakan, ingatan penyu digunakan saat dewasa. Penelitian itu dilakukan dengan menguji basis data 19 tahun pencatatan penelusuran penyu tempayan alias Caretta caretta di pantai timur Florida.
" Hasil penelitian kami juga menemukan bahwa penyu meninggalkan jejak magnetik ketika menetas sebagai tukik ( anak penyu ). Lalu mereka menggunakan tanda magnetik di sepanjang pantai ini sebagai informasi ketika ingin kembali ke tanah kelahiran sebagai penyu dewasa.

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / ICH / Dok. Pixabay/Jarmoluk.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.