ON LINE

Followers

AKTIVITAS FISIK PENGARUHI KEPADATAN TULANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 19 Maret 2015

Kepadatan tulang manusia menurun seiring aktivitas fisik yang kian berkurang. Manusia modern yang tinggal menetap memiliki kepadatan tulang lebih rendah dibandingkan manusia yang hidup di zaman berburu dan meramu. Sebagaimana dikutip livescience.com, Selasa ( 23/12 ), kurator the American Museum of Natural History, New York, Brian Richmond, mengatakan, kepadatan sendi pada manusia modern lebih rendah dibandingkan manusia pendahulunya.

 paleoanthropologist and professor of Anthropology.
Brian Richmond, Paleoanthropologist dan Professor Anthropology.
Hal ini bisa diketahui setelah ia membandingkan tulang trabecular dari kerangka manusia modern, simpanse, dan beberapa jenis fosil manusia seperti Australopithecus africanus dan Homo sapiens. Diduga itu disebabkan menurunnya aktivitas fisik akibat berubahnya pola hidup berpindah ke menetap. Kepadatan tulang yang rendah terdapat di sendi bawah, seperti pangkal paha, lutut, dan pergelangan kaki.

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / ADH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.