ON LINE

Followers

PRAKTEK MEMALUKAN ITU HARUS DIHENTIKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 29 Maret 2015

Isu keperawanan masih menjadi momok di kalangan perempuan Kamboja. Bagaimana tidak jika isu keperawanan oleh masyarakat setempat harus dijaga kesuciannya sampai saatnya menikah nanti. Namun ada juga perempuan Kamboja yang terpaksa melepas keperawanannya saat dirinya dirayu gombal oleh pria yang menjadi kekasihnya. Akibatnya keperawanan itu harus lepas darinya menjadikannya minder dalam pergaulan dan sedapat mungkin dirahasiakan.

Menyadari kondisi yang tidak mengenakkan bagi perempuan Kamboja yang depresi akibat hilang keperawanannya, ternyata ada klinik bahkan rumah sakit di negeri bekas kekaisaran Khmer itu secara diam-diam menawarkan jasa bedah restorasi keperawanan alias hymenoplasty. Ada juga rumah sakit atau klinik yang terang-terangan menawarkan jasa reparasi keperawanan tadi.

Praktek hymenoplasty di Phnom Penh ada yang terang-terangan, tap ada juga yang diam-diam. Untuk itulah, harus dihentikan demi menjaga keindahan masyarakat Kamboja.
Praktek hymenoplasty di Phnom Penh ada yang terang-terangan, tapi ada juga yang diam-diam. Untuk itulah, harus dihentikan demi menjaga keindahan tradisi masyarakat Kamboja.
Salah satu rumah sakit Victoria Internasional di Phnom Penh, melalui media massa berani praktek reparasi keperawanan, membuat gerah pemerintah setempat karena ulah itu dianggap tabu alias memalukan. Pemerintah Kamboja menganggap praktik operasi seperti itu melukai moralitas masyarakat. Karena dianggap melukai moralitas masyarakat maka harus dihentikan.

Dalam surat resminya kepada RS itu, Menteri Informasi Khie Kanharith menyebut, langkah mengiklankan prosedur operasi secara gencar di media massa bisa berdampak buruk secara jangka panjang terhadap moralitas dan keindahan tradisi masyarakat Kamboja.

Tak hanya itu, Kanharith berargumen, " Iklan seperti itu bisa mempermalukan martabat para pasien lain yang memang datang ke RS untuk berobat, " katanya. Dalam surat berbeda, Kanharith meminta media cetak mencabut iklan terkait.

AFP / DWA.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.