ON LINE

Followers

PENUMPANG RAMAI-RAMAI MENDORONG PESAWAT KE LANDASAN PACU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 14 Maret 2015

Otoritas di Siberia, Russia, dibuat sibuk oleh kehebohan di kota mungil Igarka yang terletak 163 kilometer sebelah utara garis batas Lingkaran Arctic. Pada Selasa ( 25/11 ) lalu, di bandar udara kota tersebut, sekitar 70 penumpang disuruh turun untuk mendorong pesawat yang akan dinaiki mereka. Dalam rekaman video di Youtube, terlihat para penumpang dengan baju hangat supertebal beramai-ramai mendorong pesawat ke arah landasan pacu.

Pesawat TU-134 jurusan Igarka-Krasnodar yang dikelola maskapai Katekavia itu seharusnya ditarik kendaraan derek. " Kendaraan penarik pesawat mengalami slip. Maka, kami memerlukan bantuan penumpang, " kata Vladimir Artyomenko, Direktur Katekavia, kepada kantor berita Rusia, Interfax, seperti dikutip thermoscow.com, Rabu ( 26/11 ) silam.

Sekalipun udara dingin melanda landas pacu, para penumpang dengan senang hati beramai-ramai mendorong pesawat ke landas pacu.
Sekalipun udara dingin melanda Igarka, para penumpang dengan senang hati beramai-ramai mendorong pesawat ke landas pacu.
Artyomenko membantah anggapan bahwa pesawat didorong penumpang karena kerangka dan remnya membeku. Uniknya, meski suhu udara luar mencapai minus 50 derajat celsius, para penumpang tak terlihat bersungut-sungut alias nesu. Mereka justru tersenyum-senyum saat mendorong pesawat. Otoritas Siberia tidak peduli.

Kejadian itu terus diselidiki mereka untuk mencari tahu penyebab pasti mengapa penumpang sampai turun. Aksi penumpang turun dan mendorong pesawat beramai-ramai jelas tidak diperkenankan dalam standar penerbangan. Bagaimanapun yang jelas, setelah pesawat didorong oleh puluhan penumpangnya, pesawat itu dapat tinggal landas dan tiba di Krasnodar dua jam kemudian dalam kondisi selamat.
Karena mobil derek pendorong pesawat rusak,terpaksa penumpang beramai-ramai mendorong pesawat menuju landas pacu.
Karena mobil derek pendorong pesawat rusak,terpaksa penumpang beramai-ramai mendorong pesawat menuju landas pacu.
Aba-aba diberikan pilot, maka roda pesawat mulai bergerak seiring dorongan tenaga para penumpang pesawat.
Aba-aba diberikan pilot, maka roda pesawat mulai bergerak seiring dorongan tenaga para penumpang yang memegang sayap pesawat.
Semoga kejadian penumpang mendorong pesawat karena kendaraan penarik tak berfungsi alias rusak tidak sampai ditiru maskapai di Indonesia. Ungkapan lama mengatakan, anjing menggigit manusia itu lumrah. Mobil mogok didorong penumpang sudah biasa, akan tetapi pesawat mogok dan tak bisa berjalan ke landasan pacu, perlu bantuan penumpang pesawat ramai-ramai mendorongnya, adalah berita luar biasa di akhir tahun 2014.

Reuters / ATO.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.