ON LINE

Followers

KONSUMSI SUSU TAK TURUNKAN RISIKO PATAH TULANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 14 Maret 2015

Konsumsi susu dalam jumlah banyak tak menurunkan risiko patah tulang. Demikian hasil studi yang dipublikasikan pada British Medical Journal. Riset di Swedia menunjukkan, perempuan yang minum lebih dari tiga gelas susu per hari cenderung mengalami patah tulang dibandingkan yang minum lebih sedikit.

Namun, para peneliti menyatakan, riset itu hanya menunjukkan kecenderungan, sebaliknya tak diinterpretasikan sebagai bukti bahwa mengonsumsi susu yang banyak menyebabkan patah tulang. Faktor seperti alkohol dan berat badan ikut berperan. Selama ini, susu direkomendasikan sebagai sumber kalsium.

Sebuah studi mengklaim bahwa asupan tiga atau lebih gelas susu sehari mungkin bisa melakukan lebih berbahaya daripada baik .
Sebuah studi mengklaim bahwa asupan tiga atau lebih gelas susu sehari mungkin  lebih baik daripada tidak sama sekali. Namun, kemungkinan patah tulang tetap ada jika tertumbuk benda keras saat beraktifitas.
Kebiasaan minum susu bagi balita hingga remaja adalah baik bagi pertumbuhan tulang yang memerlukan kalsium banyak.
Kebiasaan minum susu bagi balita hingga remaja adalah baik untuk kesehatan pertumbuhan tulang yang memerlukan kalsium banyak.
Tim peneliti di Swedia meneliti kebiasaan diet 61.400 perempuan pada 1987-1990 dan 45.300 pria pada 1997, lalu memantau kesehatan mereka selama beberapa tahun. Partisipan menjawab pertanyaan frekuensi konsumsi makanan, seperti susu, yoghurt, dan keju dalam satu tahun lebih. Peneliti menelusuri bagaimana mereka patah tulang.

Dalam 20 tahun, perempuan yang minum susu lebih dari tiga gelas atau 680 mililiter per hari mengalami patah tulang lebih banyak dibandingkan yang mengonsumsi susu lebih sedikit. Prof Karl Michaelsson, ketua tim riset dari Universitas Uppsala, Rabu ( 29/10 ) mengatakan, " Perempuan yang minum lebih dari tiga gelas per hari berisiko patah tulang 50 persen lebih tinggi."

Sumber : Kilas Iptek / BBC / EVY.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.