ON LINE

Followers

MASTODON BUKTI PERUBAHAN IKLIM MASA LALU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 15 Maret 2015

Sebanyak 47 ilmuwan meneliti sekumpulan tulang belulang mastodon, mammoth, dan bison amat besar yang diekskavasi empat tahun lalu di pegunungan Colorado, Negara Bagian Colorado, Amerika Serikat. Dari data yang terekam pada satwa yang hidup 120.000 tahun lalu itu diperoleh sejumlah bukti bagaimana mereka beradaptasi pada perubahan iklim. Suhu bumi masa itu sama tinggi dengan masa kini.

Hutan di pegunungan itu berada 850 meter lebih tinggi dari saat ini, sekitar 3.800 meter di atas permukaan laut di bagian Snowmass. Hutan lebih lebat, pohon lebih pendek, dan rerumputan lebih banyak. Temuan itu membuktikan, penetapan besar pengaruh aktivitas manusia dan kondisi alamiah terhadap iklim bumi amat kompleks.

Dr Ian Miller dan mahasiswa paleontologi tengah menyusun kembali potongan tulang mastodon.
Dr Ian Miller dan mahasiswa paleontologi tengah menyusun kembali potongan tulang mastodon.
" Masalahnya, jika kita tak bisa mengetahui semua variabel sistem ( alam ) dan bagaimana ( aktivitas ) kita menyebabkan pemanasan, lalu ke mana kita akan menuju ? " kata Ian Miller, pemimpin Departemen Ilmu Kebumian dari Denver Museum of Nature and Science, Rabu ( 26/11 ), seperti dikutip pada jurnal ilmiah Quanternary Research edisi Nopember 2014.

Hillary Mc Lean, mahasiswa paleontologi, menyusun kembali potongan tutang mastodon, bagian dari temuan tulang-tulang hewan purbakala yang digali dari Snowmass, Colo, di Museum Alam dan Ilmu Pengetahuan, Denver, Selasa ( 25/11 ). Tulang hewan raksasa yang ditemukan di pegunungan Colorado, Amerika Serikat, menunjukkan apa yang terjadi 120.000 tahun lalu saat bumi sama panas dengan masa kini.

Sumber : Kilas Iptek / AP / ISW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.