ON LINE

Followers

PECAHKAN REKOR, EFISIENSI SEL SURYA 40 PERSEN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 16 Maret 2015

Peneliti Universitas New South Wales ( UNSW ), Australia, berhasil mengembangkan sel surya yang mampu mengubah 40 persen sinar Matahari yang diterimanya menjadi energi listrik. " Ini efisiensi sel surya tertinggi yang pernah dilaporkan, " kata Direktur Pusat Kemajuan untuk Kemajuan Fotovoltaik ( ACAP ) Martin Green kepada Science Daily, Minggu ( 7/12 ). Rekor itu dicapai dari tes di Sydney dan akan dikonfirmasi melalui uji di Laboratoriom Energi Terbarukan Nasional Amerika Serikat.

mengkonversi lebih dari 40% sinar matahari tata surya menjadi energi listrik dan merupakan efisiensi tertinggi yang pernah dilaporkan.
Mengkonversi lebih dari 40% sinar matahari menjadi energi listrik merupakan efisiensi tertinggi yang pernah dilaporkan Mark Keevers.
Miturut ahli sel surya UNSW, Mark Keevers, efisiensi setinggi itu diperoleh menggunakan sel surya komersial di pasaran, tetapi penggunaannya dimodifikasi sehingga perbaikan efisiensi bisa dicapai. Tingkat efisiensi 40 persen itu berarti nilai ganda dari efisiensi sel surya yang diteliti UNSW pad 1989. " Efisiensi tinggi itu diperoleh dengan memfokuskan cahaya matahari yang sesuai menara daya fotovoltaik yang dikembangkan di Australia, " tambah Green.

Menara daya itu didesain tinggi. Bagian penting dari desain itu adalah penggunaan filter optik khusus untuk menangkap sinar Matahari yang biasanya terbuang pada sel surya di menara daya dan mengubahnya menjadi energi listrik.

Sumber : Kilas Iptek / Science Daily / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.