ON LINE

Followers

WABAH PATOGEN POHON ZAITUN ANCAM EROPA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 26 Maret 2015

Serangan bakteri ganas pada tanaman zaitun mengancam produksi zaitun di Eropa, setelah merebak di Italia selatan. Menurut para ahli, konsekuensi utama serangan itu adalah merosotnya panen dan mahalnya biaya pengendalian, apalagi jika sebaran bakteri meluas. Peringatan itu dikeluarkan Otoritas Keamanan Pangan Eropa.

Dari zaman Alkitab, pohon zaitun menjadi simbol kesucian, kedamaian, dan persatuan. Para arkeolog telah menemukan bahwa zaitun berasal sekitar 8.000 tahun yang lalu.
Dari zaman Alkitab, pohon zaitun menjadi simbol kesucian, kedamaian, dan persatuan. Para arkeolog telah menemukan bahwa zaitun berasal sekitar 8.000 tahun yang lalu.
Bakteri patogen itu teridentifikasi sebagai Xylella fastidiosa yang merusak penyokong kehidupan tanaman. Dilaporkan, X fastidiosa bisa berdampak beberapa jenis tanaman perkebunan, seperti citrus, anggur, dan jenis stone fruit ( almond, peach, dan plum ). Bahkan dampaknya juga kena pada oak, sycamore dan oleander.

Kejadian luar biasa di Amerika Utara dan Selatan menegaskan kedahsyatan potensi bakteri itu. " Ini bisa menyebar cepat, " kata Stephen Parnell, epidemiologis pada Universitas Salford, Inggris, yang juga anggota kelompok kerja pengkaji laporan kesehatan tanaman di Eropa, Jumat ( 9/1 ). Meski wabah itu mulai terkendali, bakteri bisa menyebar karena terbawa angin.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / GSA.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.