ON LINE

Followers

ANTIBIOTIK MEMBUNUH PATOGEN TANPA RESISTENSI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 26 Maret 2015

Resistensi patogen terhadap antibiotik menempati urutan pertama penyebab krisis kesehatan masyarakat. Namun, pada riset terkini, Prof Kim Lewis dari Universitas Northeastern, di Boston, Massachusetts, AS, bersama koleganya, menemukan metode baru. Satu di antara metode baru itu adalah mengembangkan bakteri yang menghasilkan 25 antibiotik baru, salah di antaranya amat menjanjikan.

Selama beberapa dekade terakhir, hasil penemuan itu mengakhiri musim kemarau temuan antibiotik kelas baru. Temuan baru antibiotik itu bisa mengeliminasi patogen tanpa menimbulkan resistensi. Ini amat menjanjikan bagi terapi infeksi kronik, seperti tuberkulosis. Riset yang disambut hangat komunitas ilmuwan dunia itu dipublikasikan pada Rabu ( 7/1 ) di jurnal Nature.

Prof Kim Lewis bekerja di laboratorim
Prof Kim Lewis bekerja di laboratorim untuk menemukan metode baru dalam mengembangkan bakteri.
Tim peneliti merintis kerja pengembangan metode baru untuk mengembangbiakkan bakteria demi menemukan antibiotik yang disebut teixobactin. Penyaringan mikroorganisme di tanah menghasilkan antibiotik terbanyak, tetapi hanya 1 persen dari mikroorganisme tumbuh di laboratoriom. Dalam riset itu, laboratoriom Lewis berperan kunci menganalisis dan menguji senyawa resistensi dari patogen.

Lewis menyatakan, itu menandai temuan pertama antibiotik dengan mutasi patogen tak teridentifikasi. " Antibiotik ini bisa dikembangkan jadi bebas pada resistensi patogen, " katanya.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / Science Daily / EVY.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.