ON LINE

Followers

HEWAN PENGIKIS TURUT MENEKAN KARANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 27 Maret 2015

Perubahan iklim menyebabkan tekanan tinggi bagi kehidupan tumbuhan karang, penyusun utama ekosistem terumbu karang. Perubahan iklim yang terbukti menurunkan kadar keasaman (pH) air laut menyulitkan karang menumbuhkan kerangkanya. Pengasaman air laut pun memudahkan organisme pengikis ( bioeroders ), seperti moluskan, cacing laut, dan spons, untuk menggerus rumah karang.

Terumbu karang di air laut jernih tempat biota laut berkembang biak.
Terumbu karang di air laut jernih tempat biota laut berkembang biak.
Pengikisan itu meningkat sepuluh kali pada area karang yang terpapar nutrient tinggi. Selain itu, kenaikan muka air laut mempersulit karang tumbuh karena berkurangnya cahaya matahari yang dibutuhkan untuk berfotosintesis. Kajian yang dilakukan peneliti Woods Hole Oseanographic Institution, di Amerika Serikat, menunjukkan hal itu, Rabu ( 7/1 ).

Tim ilmuwan memperlihatkan terumbu karang sepanjang pantai barat Panama dan Palau, Samudra Pasifik.Para peneliti mengumpulkan dan memindai sampel dari kerangka karang untuk mendapatkan gambar tiga dimensi dari hasil paparan organisme bioeroders.

Sumber : Kilas Iptek / Science Daily / ICH /Photo courtesy of Pete van Hengstum, Texas A&M University.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.