ON LINE

Followers

RYAN PRITCHARD JATUH KE JURANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 26 Maret 2015

Seorang pengelana asal Sacramento, California, AS, yang terjebak di alam liar dalam keadaan luka parah, diselamatkan setelah lokasinya dilacak melalui laman Facebook oleh seorang penentu lokasi pada layanan darurat 911. Semula pengelana yang terjatuh dari tebing dan tersangkut di dahan pohon itu sempat dilacak lokasinya melalui panggilan telepon darurat 911. Karena sinyal telepon lemah, maka panggilan darurat itu tak direspon pengelana sehingga lokasinya tak bisa diketahui pasti letaknya oleh petugas layanan 911.

Sang pengelana, Ryan Pritchard ( 41 ) berkelana dengan berjalan kaki pada hari Minggu lalau bersama dua anak lelakinya, Jake ( 11 ) dan Devon ( 18 ), di kawasan Putah Creek State dekat Danau Berryessa, sekitar 50 kilometer dari kediaman mereka di Sacramento. Kejadian naas bermula ketika Pritchard terpeleset di sebuah tebing dan terjatuh ke jurang sedalam 30 meter sebelum tersangkut di sebuah dahan pohon dalam keadaan luka parah. Devon bergegas kembali ke mobil untuk mengambil alat-alat, sementara Jake turun mengambil telepon seluler ayahnya.

Petugas melacak keberadaan Richard Pritchard dengan menggunakan akun facebook di pinggir jurang kawasan
Akun Facebook Richard Pritchard menampilkan foto Richard Pritchard dan kedua anaknya sedang melakukan perjalanan petualangan ke kawasan Putah Creek State dekat Danau Berryessa.
Jake lantas menelepon layanan 911 tapi naas pembicaraan telepon terputus sebelum Jake memberitahu letak pasti lokasi jatuh ayahnya. Beberapa kali panggilan darurat dilakukan tapi gagal. Petugas layanan, Deputy Daryl Snedeker, juru bicara kantor sherif Solano County Sheriff mengatakan, " Karena mereka berada dalam yurisdiksi kami, mereka betul-betul bergantung pada kami."

" Petugas berupaya menentukan lokasi mereka, tapi koordinat ponsel mereka tak lebih dekat dari menara seluler di kota Vacaville, sekitar 50 kilometer dari tempat korban terjatuh, " kata Snedeker. Namun, tiba-tiba petugas Breanna Martinez punya ide dengan melacak posisi para pengelana itu dengan menggunakan laman Facebook. Martinez adalah petugas termuda dan akrab dengan Facebook, maka dia langsung masuk ke laman Facebook dan mencari nama sang korban.
Mr Pritchard (kanan) dan peserta pelatihan operator Breanna Martinez (gambar: Facebook CBS)
Ryan Pritchard (kanan) dan peserta pelatihan operator Breanna Martinez (kiri) Gambar: Facebook CBS
Ryan Pritchard dirawat di rumah sakit karena luka-lukanya saat dirinya jatuh ke dalam jurang. Dia dijenguk kerabatnya.
Ryan Pritchard dirawat di rumah sakit karena luka-lukanya saat dirinya jatuh ke dalam jurang. Dia dijenguk kerabatnya.
Google mencantumkan nama Pritchard pada laman Linkedln yang kemudian menggiringnya ke laman akun Facebook nya. Saya menelusuri ke halaman bawah dan menemukan unggahan terbaru Pritchard, yakni foto kedua anaknya dengan latar belakang Danau Berryessa dan tulisan, Hiking the Blue Ridge, ujar Martinez. Informasi inilah yang kemudian jadi pembimbing regu penyelamat segera bertindak cepat menyelamatkan Ryan Pritchard dan kedua putranya tersebut.

Regu penyelamat mengerahkan helikopter untuk menolong Pritchard yang mengalami patah tulang di beberapa tempat. Saya bangga kepada mereka yang mengambil inisiatif dan ide cemerlang, ujar Sherif Solano County, Tom Ferrara. Lewat Facebook pula jejaring sosial ini mampu setidaknya memecahkan masalah pelik, jika komunikasi telepon terputus saat ada keadaan darurat memerlukan tindakan cepat pertolongan.

Reuters / JOY.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.