ON LINE

Followers

BERAKTIVITAS TERKAIT UMUR PANJANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 27 Maret 2015

Penelitian terbaru dari Universitas Cambridge menunjukkan, pada orang Eropa, aktivitas fisik yang minim meningkatkan risiko kematian dua kali lebih tinggi daripada kegemukan. Minimnya aktivitas fisik terkait dengan 676.000 kematian per tahun. Sedangkan kegemukan terkait 337.000 kematian per tahun.

Hasil itu didapat setelah melakukan penelitian selama 12 tahun pada lebih dari 300.000 partisipan. Peneliti memantau tingkat aktivitas fisik, lingkar pinggang, dan merekam setiap data kematian mereka. " Risiko terbesar dari kematian di usia awal adalah minimnya aktivitas fisik, " kata Prof Ulf Ekelund, salah seorang peneliti, Kamis ( 15/1 ).

 Feet first: Judith (left) can’t help but smile as she becomes a convert to Joanna Hall’s programme  Photo: RII SCHROER

 Judith ( kiri ) mencoba menurunkan berat badannya dengan melakukan latihan fisik setiap hari, yaitu berjalan kaki cepat selama 30 menit. Ia didampingi pelatih fisik, Joanna Hall ( kanan ). Photo by : Rii Schroer.
Hal ini terjadi baik pada orang dengan berat badan normal, kelebihan berat badan, ataupun kegemukan, masih kata Prof Ulk Ekelund. Karena itu, aktivitas jalan cepat selama sekurangnya 20 menit dalam sehari akan sangat membantu menurunkan risiko penyakit dan kematian.

Meski demikian, miturut Ekelund, bukanb berarti risiko penyakit dan kematian akibat kegemukan kecil. Namun, aktivitas fisik harus mendapat perhatian serius agar tubuh bugar sekaligus menurunkan risiko kematian.

Sumber : Kilas Iptek / ADH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.