ON LINE

Followers

MEMBELI MAKANAN DAPAT UANG TUNAI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 29 Maret 2015

Bayangkan, suatu hari Anda memesan makanan di restoran cepat saji, tetapi yang Anda dapatkan bukan makanan, melainkan uang tunai dalam jumlah besar. Tentu Anda bingung, apa yang seharusnya dilakukan, mengembalikan uang itu atau mengambilnya untuk melunasi utang di bank. Peristiwa ini menimpa pasangan muda Matthew dan Janelle Jones saat keduanya berada di restoran cepat saji membuatnya bingung untuk mengambil keputasan segera.

Akhirnya setelah berpikir lama, pasangan itu berniat untuk mengembalikan sekantong uang ini kepada yang berhak. Akan tetapi mereka tak tahu siapa pemilik uang ini ? Peristiwa langka yang dialami Matthew dan Janelle ini diawali pada Jumat sore pekan lalu, sekitar pukul 16.30.

Saat itu, Janelle Jones memesan roti isi dan minuman di Burger King, Rocherster, Negara Bagian New York, Amerika Serikat, lewat jalur mobil (driving-through ). Setelah membayar di kasir, ia mengambil kantong yang diberikan petugas restoran. Dalam perjalanan pulang, Janelle mendapati isi kantong bukan roti dan minuman pesanannya, akan tetapi uang tunai.
Pasangan muda, Matthew ( kiri ) dan istrinya, Janelle Jones ( kanan ) memutuskan mengembalikan uang itu kepada pihak restoran cepat saji di Rochester. Untuk kejujurannya itu, pasangan muda itu mendapatkan hadiah, makan gratis
Pasangan muda, Matthew ( kiri ) dan istrinya, Janelle Jones ( kanan ) memutuskan mengembalikan uang itu kepada pihak restoran cepat saji di Rochester. Untuk kejujurannya itu, pasangan muda ini mendapatkan hadiah, lima paket makanan gratis.
Karena bingung, Janelle menelepon suaminya Matthew yang berada di rumah. Matthew meminta Janelle segera pulang agar mereaka bisa mengembalikan uang itu bersama-sama. Sampai di rumah uang itu dihitung dan jumlahnya lumayan besar, yaitu 2.631 dollar AS atau Rp 32, 9 juta.

Bersama istrinya Matthew mempertimbangkan menyimpan uang itu untuk kepentingan pribadi mereka di rumah. Akan tetapi hati nurani mereka berkata, bahwa uang itu bukan miliknya dan harus dikembalikan kepada yang berhak. Pasangan itu penganut agama yang taat beribadah dan mengajarkan sikap jujur dalam perilaku keseharian.

Karena itulah mereka mengembalikan uang itu kepada pihak restoran cepat saji tempat Janelle membeli makanan dan minuman. Staf Burger King membenarkan insiden itu, tetapi menolak berkomentar. Dikutip dari fosters.com, Janelle menceritakan, ada staf restoran yang mengaku akan dipecat jika uang benar-benar hilang.

Sebagai tanda terima kasih, restoran itu akan memberikan lima paket makanan gratis kepada Matthew dan Janelle. Seandainya peristiwa itu terjadi pada Anda, kira-kira sikap apa yang diambil, mengembalikan uang itu atau menyimpannya untuk kepentingan pribadi. Bingung dengan peristiwa itu ?

UPI.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.