ON LINE

Followers

2000 DOMBA MENYERBU MADRID.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 14 Maret 2015

Banyak jalan menuju Madrid, banyak jalan ke Kalkuta, banyak jalan menyampaikan aspirasi dalam suatu hal, agar didengar pemangku kekuasaan. Karena sudah bosan dalam menyampaikan orasi saat berdomenstrai ala konvensional, yaitu bicara berapi-api di suatu wilayah, maka ada cara unik menyampaikan aspirasi dengan cara unik. Para peternak pedesaan Spanyol akhirnya memilih cara unik ini, yakni berunjuk rasa dengan menggembalakan 2.000 domba melintasi ibu kota Madrid, Minggu pekan lalu.

Unjuk rasa ini dipicu gencarnya urbanisasi dan pertanian modern yang terjadi di Spanyol akhir-akhir ini. Saat aksi unjuk rasa para penggembala bersikukuh untuk mempertahankan tradisi penggembalaan kuno mereka dan hak-hak bermigrasi yang semakin terancam di Spanyol. Ketika kawanan domba melintasi pusat-pusat kota Madrid, sejumlah turis asing geleng-gelang kepala, demikian pula para pengguna jalan dibuat tertegun oleh pemandangan luar biasa ini.

mba berjalan di jalanan kota Madrid, Spanyol saat proses migrasi tahunan ke selatan. Hal ini merupakan hal penting bagi dunia pertanian Spanyi, yang masih menggunakan beberapa cara tradisional dalam pertanian. Namun migrasi para domba membuat macet lalu lintas. Tidak hanya macet mobil, tapi juga macet domba. (ist)
Domba digiring peternak berjalan masuk di jalanan kota Madrid, Spanyol. Para peternak protes ingin tetap mempertahankan tradisi penggembalaan kuno peninggalan leluhur pada abad ke-14. Unjuk rasa  membuat macet lalu lintas kota Madrid, tapi macet juga saat gerombolan domba melintas.
Dengan lonceng berdentang nyaring yang dikalungkan di setiap leher domba-domba tersebut, suasana pusat kota Madrid sontak riuh. Ada yang bertepuk tangan agar kawanan domba lincah bergerak sehingga klontung yang ada di leher domba semakin berbunyi nyaring. Anak-anak berteriak gembira menyambut kawanan domba melintas yang biasanya mereka lihat sedang merumput di padang ilalang tempat penggembalaan pedesaan tersebut.


Para penggembala itu seakan-akan menapak tilas jejak para leluhur yang sudah menggembalakan domba secara besar-besaran sejak abad ke-14. Saat itu Madrid sendiri sudah menjadi pusat urbanisasi Spanyol ketika tradisi beternak mengalami masa keemasan pada abad itu. Raja Phillip II akhirnya memilih Madrid sebagai ibu kota pada tahun 1561.

Reuters / JOY.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.