ON LINE

Followers

SONG MEMBELI APARTEMEN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 05 Juni 2014

Transaksi keuangan di jaman modern sekarang ini jarang yang menggunakan uang tunai dalam jumlah besar. Di samping tidak aman jika transaksi itu diketahui orang yang tidak berkepentingan, juga mengundang mara bahaya jika uang hasil transaksi itu ditenteng dalam tas. Karena itu lebih baik transaksi dengan uang tunai dalam jumlah besar dilakukan lewat transfer antar rekening bank dari pembeli ke penjual.

Namun tidak mudah melakukan transaksi keuangan jika yang dilihat hanya deretan angka yang masuk kolom kredit buku rekening bank milik penjual dan bukan ujud uang kontan bertumpuk-tumpuk jika transaksi itu dalam jumlah besar nilainya. Karena itulah terpaksa si penjual unit apartemen di kota Nanjing, Provinsi Jiangsu, Tiongkok timur, ngotot minta pembayaran tunai dalam ujud uang kontan. Terpaksalah si pembeli apartemen bernama Song minta pengawalan polisi saat mengambil uang di rekening banknya untuk disetorkan ke penjualnya.


Petugas bank sedang menghitung penarikan uang tunai milik Song sebesar 1,2 juta yuan atau Rp 2,2 milar
Petugas bank sedang menghitung penarikan uang tunai milik Song sebesar 1,2 juta yuan atau Rp 2,2 milar
Kalau uang yang diambil dari bank sedikit tentu tidak mengundang perhatian orang banyak, namun yang terjadi transaksi pengambilan uang tunai untuk membayar apartemen itu berjumlah 1,2 juta yuan atau sekitar Rp 2,2 miliar. Tentu saja ini membuat repot si pembeli yang harus menghitung uang tarikannya di depan teler kurang lebih setengah jam. " Butuh waktu setengah jam hanya untuk menghitung uang sebanyak itu, " ujar perwira polisi Wang Yingjun.

Menurut Jinling Evening News yang dikutip laman berita Global Times, Song terpaksa minta pengawalan polisi untuk mengambil uangnya di bank. Polisi yang mengawal pun dengan hati-hati mengikuti sampai selesai transaksi jual-beli apartemen. Song pun terpaksa mengikuti kemauan sang penjual apartemen yang ternyata gagap dalam hal teknologi khususnya transaksi elektronik bank.

Memang repot jadinya, padahal segala kemudahan sudah ada di depan mata dengan hadirnya teknologi modern khususnya transaksi elektronik bank lewat internet.

AFP.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.