ON LINE

Followers

JASON PADGETT MENJADI GENIUS SETELAH GEGAR OTAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 06 Juni 2014

Beberapa orang memang dilahirkan menjadi genius, minimal telah memiliki bakat sejak kecil. Namun, seorang penjual mebel dari Washington, Amerika Serikat, Jason Padgett, mendadak genius setelah gegar otak. Tahun 2002, Jason Padgett cedera dan trauma otak setelah diserang dua orang di luar bar.

Setelah sembuh, Padgett tiba-tiba menjadi genius matematika yang mampu melihat dunia melalui lensa geometri. Kini, ia memiliki kemampuan merumuskan konsep-konsep fisika dan matematika yang rumit. Padahal, sebelumnya Padgett sama sekali tak paham apa itu soal fisika atau matematika.


Padgett, seorang salesman furniture dari Tacoma, Washington, yang memiliki sangat sedikit minat di bidang akademik, mengembangkan kemampuan untuk memvisualisasikan objek matematika yang kompleks dan konsep fisika intuitif. Cedera, sementara menghancurkan, tampaknya memiliki membuka bagian dari otaknya yang membuat segala sesuatu di dunianya tampaknya memiliki struktur matematika.
Padgett, seorang penjual mebel dari Tacoma, Washington,  mulanya tidak punya minat di bidang akademik. Tiba-tiba ia  mampu mengembangkan kemampuan untuk memvisualisasikan objek matematika yang kompleks dan konsep fisika,  setelah mengalami gegar otak parah akibat dianiaya dua orang yang sangat kejam.
Berit Brogaard, profesor filosof dari University of  Miami, Florida, AS yang menelitinya, menemukan gegar otak itu membuka bagian otak kiri Padgett. Hasilnya membuatnya ia mampu melihat segala sesuatu di dunia itu sebagai struktur matematika. Brogaard belum mengetahui apakah kemampuan Padgett itu bersifat permanen atau temporer.

Namun, menurut Brogaard dalam otak setiap orang sebenarnya ada kemampuan tersembunyi yang jika diaktifkan akan membuat seseorang menjadi genius. Anda tentu masih ingat Isac Newton dengan dasar-dasar mekanika klasik. Dalam karyanya ini, Newton menjabarkan hukum gravitasi dan tiga hukum gerak yang mendominasi pandangan sains mengenai alam semesta selama tiga abad, juga manusia genius lainnya seperti Albert Einstein dengan Teori Relativitas  yang sangat terkenal itu.

Sumber : Kilas Iptek / Live Science / AIK.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.