ON LINE

Followers

BAYI DAPAT BELAJAR MENYUKAI SAYURAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 19 Juni 2014

Anak-anak bisa belajar makan sayuran baru jika mereka dikenalkan secara reguler sebelum berusia 2 tahun. Demikian studi yang dilakukan Universitas Leeds tentang anak rewel mengonsumsi makanan, cara mengatasinya dengan lebih banyak lagi makan sayuran hijau yang diberikan sayuran 5-10 kali. Tim peneliti memberikan bubur artichoke ( sayuran kuncup ) yang berasal dari daerah Mediterania.

Penelitian dengan memberikan makanan kepada  332 anak usia  4 bulan dan 38 bulan dari Inggris, Perancis, dan Denmark. Satu dari lima anak membersihkan piring mereka, sedangkan 40 persen belajar menyukai artichoke. "  Setelah 24 bulan, anak-anak jadi menolak sesuatu yang baru dan mulai menolak makanan, " kata Prof  Marion Hetherington dari Universitas Leeds, sebagaimana dikutip BBC, Jumat ( 30/5 ).


Kebiasaan memberikan sayuran baru kepada anak sebelum usia 2 tahun bagi anak rewel agar dapat makan lebih banyak lagi.
Kebiasaan memberikan sayuran baru kepada anak rewel sebelum usia 2 tahun agar dapat makan lebih banyak lagi.
Prof Marion Hetherington peneliti dari Universitas Leeds.
Prof Marion Hetherington peneliti dari Universitas Leeds.
Studi itu juga membantah mitos populer bahwa rasa sayuran perlu ditutupi agar anak-anak mau memakannya. Selama studi, tiap anak diberi 5 - 10 sendok dengan takaran minimal 100 gram bubur artichoke. Bubur itu diberikan langsung, atau dengan gula tambahan, ataupun minyak sayur ke dalam bubur.

Para peneliti menemukan, ada sedikit perbedaan terkait porsi yang dikonsumsi antara  anak-anak yang makan bubur murni dan yang menyantap bubur dengan tambahan pemanis. Hal itu menunjukkan,  membuat rasa sayuran lebih manis tak mendorong anak-anak makan lebih banyak. Secara keseluruhan, mereka tak menemukan anak lebih muda makan lebih banyak artichoke dibandingkan anak berusia lebih tua.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / EVY.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.