ON LINE

Followers

LAUT JEPANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 09 Juni 2014

Sejak namanya ditetapkan oleh International Hydrographic Organization pada 1929, perairan yang berbatasan dengan Korea, Rusia, dan Jepang, ini dikenal sebagai Laut Jepang. Saat ini Korea dianeksasi oleh Jepang dan menjadi koloni sampai setelah Perang Dunia ke 2.

Kini nama perairan itu menjadi sumber perselisihan sejumlah negara dan menimbulkan persoalan dalam perundang-undangan di Amerika Serikat. Korea selatan lebih memilih wilayah itu disebut Laut Timur. Sedangkan Korea Utara lebih memilih  nama Laut Timur Korea. Jepang sendiri sudah tentu memilih nama Laut Jepang.


Kondisi geografis Laut Jepang.
Kondisi geografis Laut Jepang.
Awal tahun ini rancangan undang-undang ( RUU ) diajukan ke badan pembuat undang-undang di New York, AS, yang meminta penyebutan ganda pada perairan itu, termasuk di dalamnya Laut Jepang dan Laut Timur. Negara bagian Virginia juga mengajukan RUU serupa. Kedua negara bagian ini mempunyai sejumlah imigran Korea yang cukup tinggi.

RUU tidak mengikat sehingga sekolah-sekolah yang berada di distrik-distrik memiliki kebebasan untuk memutuskan apakah akan mengadopsi nama ganda tersebut. Dua tahun lalu, International Hydrographic Organization menolak keberatan tentang nama perairan itu. Namun, sepertinya badan ini harus berurusan kembali dengan isu serupa pada 2017.

Sumber : Geoweek.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.