ON LINE

Followers

RON WEBSTER PINJAM BUKU SELAMA 61 TAHUN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 25 Juni 2014

Yang namanya meminjam entah itu barang, uang atau jasa harus dikembalikan jika masa pinjaman yang dijanjikan telah habis masa berlakunya. Terlebih lagi jika pinjam uang, si peminjam wajib mengembalikan pokok pinjaman plus bunga jika dalam perjanjian tertulis bunga pinjaman turut diperhitungkan. Demikian pula dalam hal meminjam buku entah itu dari perpustakaan, milik pribadi sahabat atau sekolah, harus dikembalikan buku yang dipinjamnya, jika masa akhir batas pengembalian berakhir.

Jika buku yang dipinjam tak juga dikembalikan kendati batas akhir pengembalian sudah lewat, maka si peminjam buku akan kena denda. Jumlah denda akan semakin bertambah, jika buku tidak juga dikembalikan segera. Bagi penyewa buku,  urusan mengembalikan buku sering disepelekan, bahkan sampai bertahun-tahun buku pinjaman tidak juga dikembalikan.

Kisah orang  meminjam buku  tidak mengembalikan hingga tahun ke-61 sejak buku itu dia pinjam, ada pada diri Ron Webster ( 91 ) asal Liverpool Inggris. Kakek sepuh ini meminjam buku berjudul Structure and Function in Primitive Society tahun 1953 sejak dia masih bekerja asisten riset di Departemen Ilmu Sosial Universitas Liverpool. Terhitung Ron Webster sudah 61 tahun meminjam buku dan baru sekarang ia sadar untuk mengembalikan ke perpustakaan universitas.
Ron Webster ( kiri ) akhirnya mengembalikan buku yang telah dipinjamnya selama 61 tahun ke perpustakaan universitas. Niat baik itu disambut Kepala Perpustakaan, Phil Sykes.
Ron Webster ( kiri ) akhirnya mengembalikan buku yang telah dipinjamnya selama 61 tahun ke perpustakaan universitas. Niat baik itu disambut Kepala Perpustakaan, Phil Sykes yang akhirnya membebaskan Ron membayar denda sewa. Photo : Daily Telegraph.
Setelah dihitung jumlah sewa buku yang harus dibayar Ron Webster sebesar 7.600 dollar AS atau Rp 90 juta. Tetapi karena niat baik diri Ron mau mengembalikan buku yang dipinjamnya, maka denda itu dicabut. Menantu Ron, Rick Walker mengantarkan buku itu ke perpustakaan universitas.

Kepala perpustakaan Phil Sykes yang menerima buku itu senang bukan main. " Ada seorang pria yang mengembalikan buku yang dipinjamnya tahun 1953, dia sekarang berusia 91 tahun, " ujarnya kepada UPI. Karena niat baik Ron mau mengembalikan buku, maka Phil Sykes memutuskan menghapus denda, dengan permohonan agar Ron menjalani sisa hidupnya lebih baik lagi.

UPI.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.