ON LINE

Followers

ORGANISME TERBESAR DI BUMI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 01 Juni 2014

Ternya bukan si paus biru, binatang mamalia terbesar di planet bumi ini. Juga bukan pohon raksasa, sequola ataupun redwood. Di wilayah Blue Mountain, Oregon, AS, hidup organisme yang menguasai area hampir 10 km persegi.
Para peneliti memperkirakan usia organisme ini antara 2.400 tahun dan 8.600 tahun sehingga merupakan organisme hidup yang tertua di dunia. Itulah jamur raksasa Armillaria estoyae atau dikenal sebagai jamur madu yang mirip dengan jamur kancing putih yang biasa kita temukan di pasar-pasar setempat.

Armillaria si jamur raksasa berwarna keemasan di habitat aslinya.
Armillaria si jamur raksasa berwarna keemasan di habitat aslinya.
Kalau Anda berkunjunga ke wilayah ini, yang terlihat adalah hamparan berwarna keemasan. Namun, di bawah permukaan tanah itu ribuan kawat yang menyerupai tentakel menyeruak keluar. Kawat-kawat ini melekat pada akar-akar pohon dan menyedot nutrisinya sampai membuat pohon-pohon tersebut mati, sedangkan sang jamur tumbuh subur.

Pada 1998, para peneliti hutan menemukan bahwa jumlah pohon yang mati di area itu, semakin banyak. Sementara area yang tertutupi jamur semakin luas. Fotografi udara dan uji DNA menunjukkan, organisme itu awalnya tumbuh dari sebuah spora kecil, ribuan tahun lalu.

Sumber : Geo Week.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.