ON LINE

Followers

MEMBAKAR KALORI BAGI YANG MALAS OLAHRAGA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 20 Juni 2014

Banyak orang sadar akan manfaat olahraga, tapi banyak pula yang malas melakukannya. Entah karena alasan klise tak ada waktu, sudah capai enam hari kerja, maka hari Minggu adalah hari untuk full istirahat.  Ada juga yang  belum mau melakukannya karena alasan pribadi,  misalnya malu dilihat orang lain jika aktivitas olahraga dilakukan di luar rumah.

Padahal ahli gizi, pakar kesehatan, serta sejumlah literatur menekankan arti pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Namun, masih saja ada yang menyangkal, rasa enggan lebih besar mengalahkan rasa seneng olahraga setiap kali ingin mulai olahraga. Karena itulah para pakar kesehatan urun  rembug mencari solusi bagi orang malas berolahraga.

Salah satu contoh adalah rasa malas di benak karena alasan klise, misalnya tak ada waktu karena sibuk mengurus pekerjaan rumah dan kantor. Jika rasa malas masih saja ada, ada sejumlah aktivitas fisik yang bisa dicoba untuk membakar kalori dalam tubuh. Aktivitas fisik ini tak jauh beda dengan olahraga.
 Lupakan pusat kebugaran, rutin naik tangga juga baik untuk jantung Anda. JAKARTA – Anda  tidak perlu jauh-jauh ke pusat kebugaran untuk sehat. Peneliti dari  Oregon State University, Amerika Serikat, mengklaim rutin naik tangga atau menyapu daun di halaman baik bagi jantung, seperti halnya Anda latihan di pusat kebugaran.
Lupakan pusat kebugaran, rutin naik tangga juga baik untuk jantung Anda.
 Peneliti dari Oregon State University, Amerika Serikat, mengklaim rutin naik tangga atau menyapu daun di halaman baik bagi jantung, seperti halnya Anda latihan di pusat kebugaran.
Misalnya jalan cepat seperti anda takut dikejar anjing gila. Dalam kondisi normal orang berjalan dengan santai, namun tak ada salahnya anda mencoba berjalan sedikit cepat langkahnya, agar kalori lebih banyak terbakar. Cobalah mengayunkan langkah dengan cepat untuk sampai lokasi tujuan karena dengan mengayun langkah cepat, pembakaran lemak pun lebih efektif.

Sampai di kantor dengan ruangan kerja ada di lantai 7, ada baiknya sementara waktu tidak menggunakan lift.  Dari lantai dasar kita naik tangga sampai lantai 5, begitu sampai lantai 5 nafas tersengal-sengal badan sudah basah keringat, langsung sambung naik lift ke lantai 7. Hal itu terkesan main-main akan tetapi bisa jadi alternatif untuk membakar lemak dalam tubuh sekaligus menyehatkan.
Kegiatan berkebun sebagai hobi yang menghasilkan, sekaligus olahraga ringan, karena dilakukan dengan gerakan duduk, berdiri, dan berjalan.
Kegiatan berkebun sebagai hobi yang menghasilkan, sekaligus olahraga ringan, karena dilakukan dengan gerakan duduk, berdiri, dan berjalan pelan.
Saat hari Minggu tiba lakukanlah aktivitas berkebun sebagai bagian hobi sekaligus olahraga ringan. Di kebun anda bisa menyiangi tanaman, mengganti pot yang sudah rusak, memberi pupuk dan menempatkan tanaman baru ke arah datangnya sinar matahari pagi.  Aktivitas tersebut tidak banyak membutuhkan banyak gerakan tubuh, namun jika aktivitas berkebun selama 1 jam saja, tanpa sadar keringat akan dleweran cukup deras.

Bagi pasangan muda yang baru saja diberikan momongan boleh mencoba membawa si buah hati dengan kereta dorong bayi keliling komplek atau jalan desa yang masih banyak tumbuh pohon. Kegiatan ini terkesan sederhana namun jika dilakukan selama 1 jam keliling komplek, sama saja Anda berolahraga jalan kaki di jalan raya. Dengan aktivitas ringan ini jika dilakukan dengan teratur minimal seminggu sekali, boleh jadi Anda sebagai pasangan baru sudah mengenalkan anak akan lingkungan sekitar tempat tinggal dan biasanya sering bertemu keluarga muda lainnya yang sama-sama membawa si buah hati di gendongan.
Menggendong anak lalu kita berjalan perlahan, ibarat mengangkat beban dan memindahkannya ke tempat lain. Apalagi jika diikuti dengan pernapasan dada, akan menguatkan punggung ibu.
Menggendong anak lalu kita berjalan perlahan, ibarat mengangkat beban dan memindahkannya ke tempat lain. Apalagi jika diikuti dengan pernapasan dada, akan menguatkan punggung ibu.
Sebenarnya masih banyak lagi kegiatan fisik ringan yang bisa bermanfaat menyehatkan, namu sekali lagi tergantung kepada pribadi kita masing-masing, apakah mau melakukannya atau tidak. Jika karena alasan tak ada waktu, masih ada matahari esok yang bersinar lagi siap menyambut pagi hari yang sama dengan hari kemaren dan hari ini. Tapi kalau masih saja malas melakukannya, apa kita harus nunggu jatuh sakit dulu baru mau bergerak...itu sudah terlambat.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.