ON LINE

Followers

KAMAR TIDUR TERANG PICU OBESITAS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 14 Juni 2014

Studi Institut Riset Kanker ( ICR ) London, Inggris, menunjukkan, perempuan yang tidur di kamar dengan lampu terang, memiliki indeks massa tubuh, rasio pinggang-pinggul, dan lingkar pinggang lebih besar dibandingkan dengan mereka yang tidur di kamar lebih gelap. Hal itu berarti, kian terang cahaya di kamar tidur, makin besar risiko seseorang mengalami kegemukan.

" Tetapi tidak cukup bukti bahwa tidur di kamar gelap bisa menurunkan berat badan, " kata Profesor Anthony Swerdlow dari ICR kepada BBC, Kamis ( 29/5 ). Temuan yang dimuat di American Journal of  Epidemiology itu merupakan bagian studi jangka panjang pada 113.000 perempuan untuk mengetahui faktor risiko kanker payudara.


Kalau badan sudah capai lalu tidur lelap di kamar terang, wanita ini tidak peduli dengan yang namanya lingkar pinggang lebih besar dibandingkan dengan wanita yang tidur di kamar gelap.
Kalau badan sudah capai lalu tidur lelap di kamar terang, wanita ini tidak peduli dengan yang namanya hasil penelitian soal lingkar pinggang lebih besar dibandingkan dengan wanita yang tidur di kamar gelap.
Meski tak ada bukti tidur di kamar gelap, memakai masker, atau menambah ketebalan tirai kamar, akan menurunkan berat badan. Profesor Derk Jan Dijk dari Pusat Tidur Surrey ( SSC ) mengatakan, tak ada salahnya mencoba tidur di ruang gelap. Cahaya dari lampu dan alat elektronik mengganggu jam tubuh, mengubah suasana hati, kekuatan fisik, siklus tubuh mengolah makanan, menunda produksi hormon tidur melatonin.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.