ON LINE

Followers

GERHANA MATAHARI PERTAMA 2014 DI AUSTRALIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 03 Juni 2014

Selasa ( 29/4 ) lalu terjadi gerhana matahari pertama tahun 2014. Lingkaran cincin api dari gerhana matahari sebagian itu bisa disaksikan dari selatan Australia, mendekati kutub Antartika yang tak berpenghuni. " Ini gerhana yang jarang terjadi. Tidak biasanya gerhana matahari pertama terjadi pada periode saros, " ujar astronom dari Williams College, Jay Pasachoff, Minggu ( 27/4 ).

Periode saros terjadi setiap 18 tahun 11 1/3 atau 11,33 hari. Pada jangka waktu itu terjadi gerhana matahari sebagian sama. Penampakan terbaik adalah saat 65 persen lingkaran matahari tertutup bulan, yang bisa dilihat dari kota Melbourne dan Sydney.



Jay Passachoff astronom dari William College.
Jay Passachoff astronom dari William College.
Di Melbourne, gerhana bisa disaksikan pukul 15.38 dan pukul 16.13 di Sydney. Di Indonesia, gerhana itu akan sedikit terlihat di Jawa bagian selatan, Bali, NTT, dan NTB bagian selatan pukul 13.00 wib.

Sumber : Kilas Iptek / Space / ISW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.