ON LINE

Followers

CELANA PANJANG KUNO TERTUA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 18 Juni 2014

Celana panjang ini diperkirakan berusia tertua di dunia, yang diterima dari German Archaeological Institute Peking. Usia celana ini diperkirakan 3.300 tahun yang ditemukan di wilayah Xinjiang, barat Tiongkok. Media Pemerintah Tiongkok menyiarkan, Jumat ( 6/6 ), celana berbahan bulu hewan itu ditemukan para arkeolog pada tubuh dua mumi yang diidentifikasi pengembala laki-laki berusia 40 tahun.

Kuburan kuno Yanghai, Tarim Basin, China membuka tabir sejarah peradaban manusio kuno dengan ditemukannya dua celana panjang, disinyalir berusia lebih dari 3.000 tahun. Saat ditemukan kondisi dua celana panjang itu dalam kondisi utuh. Disinyalir celana panjang itu milik dua jasad pengembala.


Data karbon dating atau menentukan usia artefak dengan menggunakan carbon-14 diketahui, penutup bagian bawah itu dikenakan pada masa 3.300 dan 3.000 tahun lalu.
Data karbon dating atau menentukan usia artefak dengan menggunakan carbon-14 diketahui, penutup bagian bawah itu dikenakan pada masa 3.300 dan 3.000 tahun lalu.
Makalah ini mendukung gagasan bahwa celana panjang ditemukan untuk menunggang kuda, oleh para penggembala yang berpindah. Dan celana dibawa ke Tamrin Basin oleh para penunggang kuda," kata ahli bahasa, Victor Mair dari University of Pennsylvania kepada Science News.
Ahli bahasa, Victor Mair dari University of Pennylvania kepada Science News mendukung gagasan bahwa celana panjang ditemukan untuk menunggang kuda, oleh para penggembala yang berpindah. Dan celana dibawa ke Tamrin Basin oleh para penunggang kuda.
Kondisi fisik celana panjang kuno terbuat dari 3 lembar kain. Masing-masing satu kaki, lainnya untuk bagian selangkangan. Ketiganya dijahit menjadi satu, dihias dengan tenunan dan serbuk dari tali. Media lokal Science News, melaporkan temuan itu pada 22 Mei 2014, bersumber dari laporan  Daily Mail.

Ulrike Beck dan para koleganya dari German Archaeological Institue, Berlin, Jerman, menduga celana itu dikenakan pada masanya oleh para penunggang kuda.  Usia celana tersebut terkait dengan permulaan era para penunggang kuda di Tiongkok, yang diperkirakan berawal sejak 4.000 tahun lalu. Apalagi juga ditemukan pelana dan senjata dalam liang yang sama.

Daily Mail / Science News.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.