ON LINE

Followers

MEMBAYAR HARGA MOBIL DENGAN UANG LOGAM RECEHAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 07 Juni 2014

Ada orang senang jika melihat orang lain serba repot karena ulahnya. Namun ada juga yang menganggap hal ini hal biasa dalam hal jual beli sebuah barang. Agar  transaksi pembayaran barang yang dibeli dianggap lunas oleh pembeli, salah satu cara adalah menyediakan uang kontan dalam jumlah besar yang langsung dibayarkan ke penjual.

Pembeli  ini memang nyleneh dalam urusan pembayaran mobil yang telah dia beli karena membayarnya dengan uang kontan dalam jumlah besar.  Besar selain jumlah nominal nilai uangnya, juga besar dan berat ukuran timbangannya. Pasalnya, uang yang dia pakai membayar mobil adalah uang logam recehan senilai 1 yuan untuk 1 keping.

Bayangkan jika 1 keping uang logam senilai 1 yuan sejumlah 100.000 yuan atau Rp 183 juta, berapa banyak jumlah kepingan uang logam harus dibayarkan ke penjual ? Tentu kepingan uang logam ini harus ditempatkan ke dalam karung demi keamanan saat transaksi pembayaran dilakukan.

Itulah kerepotan yang harus dihadapi pramuniaga dan anggota staf dealer mobil di Liaocheng, Provinsi Shandong, China. Zhao sang pembeli mobil membayarnya dengan berkarung-karung uang logam. Pemilik dealer mobil mengatakan, awalnya Zhao berniat membeli mobil seharga 100.000 yuan dan membayarnya dengan enam karung uang logam  recehan 1 yuan.
Zhao menurunkan karung berisi uang receh logam untuk pembayaran mobil Audi yang dia ingin beli.
Zhao menurunkan karung berisi uang receh logam untuk pembayaran mobil Audy yang dia pesan pada dealer mobil di Provinsi Shandong.
Di Shandong, China,  Zhao sukses membeli mobil van seharga Rp150 juta dengan uang receh yang ditabungnya selama bertahun-tahun itu.  Pria itu telah mengumpulkan uang pecahan 1 yuan (senilai Rp 1.500) dari usaha percetakannya.   Dia mengaku pusing karena sudah keliling mau beli mobil itu tapi kebanyakan dealer tidak mau menerima uang receh sebanyak 100.000 koin
Di Shandong, China, Zhao sukses membeli mobil  dengan uang receh yang ditabungnya selama bertahun-tahun itu. Pria itu telah mengumpulkan uang pecahan 1 yuan (senilai Rp 1.500) dari usaha percetakannya.
Jika ditimbang boleh jadi Zhao membawa uang pembayaran seberat 5 ton uang logam yang ditaruh di mobilnya. Kesepakatan dicapai Zhao membayar 50.000 yuan uang muka dan sisanya dipakai membeli mobil di toko lain. Saat pembayaran tiba, semua staf penjualan dan karyawan toko terlibat menghitung uang logam yang ditaruh dalam karung.

Karena menghitung uang logam cukup lama, Zhao tidak sabar dan memilih menonton film hingga tertidur.  Akhirnya ia minta staf dan karyawan toko berhenti menghitung uang logam. " Zhao lalu membayar kekurangannya dengan kartu kredit, " ujar pemilik toko mobil, seperti dikutip laman harian Global Times, Senin pagi.

Kerepotan masih harus ditanggung  penjual mobil bersama karyawannya, karena masih harus memasukkan uang receh logam itu ke bank. Mereka memutuskan menyimpan secara bertahap 2.000 koin setiap hari. Lantas, Zhao mendapatkan uang logam sebanyak itu darimana mengumpulkannya ?

Global Times.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.