ON LINE

Followers

MODEL MANTEL BUMI PERLU DIUBAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 08 Juni 2014

Dua penelitian terpisah menemukan pemahaman baru cara kerja lapisan mantel dalam bumi. Lapisan itu ada di kedalaman 670-2.900 kilometer sehingga sulit dideteksi dengan gelombang seismik. Penelitian pertama menemukan, batuan pada mantel adalah perovskite ( kalsium, titanium, oksida/CaTi03 ) yang memiliki dua bentuk yang mengandung zat besi ( fase -H ) dan yang tak mengdung  zat besi.

Fase -H lebih stabil dan mudah ditemukan dibandingkan fase lain. Menurut Li Zhang, ilmuwan dari Center for High Pressure  Science and Technology Advanced Research di Shanghai, penulis penelitian itu pada jurnal Science, Rabu ( 22/5 ), temuan itu mengisyaratkan, kandungan mineral pada separuh lapisan bawah dari lapisan mantel dalam, berbeda dari separuh lapisan di atasnya.


Bumi memiliki beberapa lapisan : kerak, mantel, inti luar cair dan inti padat.
Bumi memiliki beberapa lapisan : kerak, mantel, inti luar cair dan inti padat.
Penelitian kedua menemukan, batuan basalt yang ada di permukaan ternyata ada di lapisan batas inti bumi, mantel bumi berbentuk cair. Denis Andrault, ketua tim di Blaise Pascal University in France, mengatakan,  kerak samudra ( kulit bumi di laut ) berupa batuan basalt meleleh pada temperatur lebih rendah dari batuan lapisan mantel  di perbatasan lapisan inti bumi-mantel bumi di kedalaman 2.900 km.

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.