ON LINE

Followers

PENGGUNAAN HEWAN UJI DISOROT AKTIVIS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 15 Juni 2014

Penggunaan hewan uji dalam riset kepikunan alias demensia di laboratoriom disorot para pendukung kesejahteraan hewan. Mereka mendorong penggunaan hewan uji diganti cara lain, misalnya pemindaian otak atau studi pertumbuhan sel yang diambil dari pasien.

Eksperimen bertahun-tahun menggunakan hewan uji tak membawa temuan terapi baru. Dr. Gillian Langley, peneliti yang juga konsultan badan amal kesejahteraan hewan, Humane Society International, menilai, para ilmuwan selama ini sudah berlebihan mengandalkan hewan uji. " Riset kesehatan dalam titik nadir, " kata Langley kepada BBC News, Selasa ( 20/5 ).


Dr. Gillian Langley.
Dr. Gillian Langley.
Sel-sel otak dalam sebuah piring pada akhirnya dapat menggantikan penelitian hewan .
Sel-sel otak dalam sebuah piring pada akhirnya dapat menggantikan penelitian hewan .
Berbagai studi pada hewan yang berkembang saat ini juga dinilai tidak menghasilkan terobosan seperti diharapkan. Itu pula yang oleh Langley, seperti ia tulis dalam jurnal Drug Discovery Today, waktunya saat ini mempertimbangkan pendekatan baru dalam riset kesehatan untuk penyakit alzheimer.

Ilmuwan lain mengatakan, metode manusia berbasis penelitian, yang pernah dianggap sebagai eksperimen, sudah menghasilkan hasil. Profesor Paul Lawrence Furlong dari Universitas Aston, Inggris, membuat pencitraan otak untuk mengembangkan metode diagnosis awal demensia pada pasien.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / GSA.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.