ON LINE

Followers

MESIN CUCI DARAH BAGI BAYI BARU LAHIR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 15 Juni 2014

Ilmuwan Italia mengembangkan mesin cuci darah ginjal ukuran mini bagi bayi baru lahir dan bayi berbobot 2-10 kilogram. Pada Agustus 2013, di Rumah Sakit San Bortolo, Italia, bayi baru lahir berbobot 2,9 kilogram jadi bayi pertama di dunia yang diterapi dengan mesin itu.

Menurut riset baru yang dipublikasikan The Lancet, Jumat ( 23/5 ), teknologi itu berpotensi merevolusi terapi bagi bayi yang mengalami gagal ginjal akut. Mesin terapi pengganti ginjal berkelanjutan itu disebut mesin cuci darah bagi anak terkait ginjal dan jantung ( Cardio-Renal Pediatric-Dialysis-Emergency-Machine / CARPEDIEM ).


Profesor Claudio Ronco dan Carpe Diem ciptaannya (Foto: BBC)
Profesor Claudio Ronco dan mesin Carpe Diem ciptaannya dalam uji coba  di RS San Bortolo, Italia /  Foto : BBC
Alat itu untuk mengatasi masalah mesin cuci darah yang dirancang bagi orang dewasa dan harus disesuaikan jika untuk bayi baru lahir dan berat badan rendah. " Modifikasi perangkat orang dewasa tak akurat saat dipakai untuk anak dengan bobot di bawah 15 kilogram, menarik cairan terlalu banyak atau dehidrasi yang menyebabkan tekanan darah tinggi, " kata Profesor Claudio Ronco dari RS San Bortolo.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / EVY.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.