ON LINE

Followers

PESAWAT TENAGA SURYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 12 Juni 2014

Pilot tes dari Jerman, Markus Scherded, mengemudikan perdana pesawat bertenaga surya Solar Impulse 2 di atas pangkalan udara di Payerne, Swis, Senin  ( 2/6 ).  Pesawat yang diluncurkan pada 9 April 2014 ini memiliki berat 2,4 ton dengan bentang sayap 72 meter dan lebih dari 17.000 sel surya. Penerbangan keliling dunia direncanakan pada 2015.

" Waktu terbang  mengelilingi dunia lima hari dan lima  malam, " kata pilot lain, Andre Borshberg. Solar Impulse 2 tetap dapat terbang di udara selama waktu yang tidak tentu. Uniknya, bagian atas sayap ditutupi 17 ribu sel surya yang mendorong empat motor listrik brushless dengan kecepatan hingga 140 kilometer per jam.


melakukan penerbangan perdananya hari ini, Senin (2/6). The Solar Impulse 2 akan lepas landas dari Bandara Payerne di Swiss.
The Solar Impulse 2  lepas landas dari Bandara Payerne di Swiss.
Saat matahari bersinar di siang hari, sel surya akan mengisi ulang baterai lithium yang dapat digunakan untuk menjaga baling-baling pesawat terus berputar sepanjang malam. Pesawat Solar Impulse sebelumnya telah membukukan sejumlah rekor dunia. Dua di antaranya penerbangan terpanjang bertenaga surya selama 26 jam dan satunya lagi penerbangan pertama antarbenua juga dengan tenaga surya.

UPI.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.