ON LINE

Followers

GEMPA DI DARATAN THAILAND MENGAGETKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 04 Juni 2014

Gempa di daratan Thailand pada Senin ( 5/5 ) pukul 18.08 waktu setempat, berkekuatan M6, dinilai sangat aneh dan mengagetkan, termasuk para peneliti kegempaan. Selama ini tidak ada riwayat gempa ataupun sesar di kawasan tersebut. Data US Geological Survey menyebutkan, gempa tersebut terjadi sekitar 27 kilometer barat daya kota Chiang Raid dan sumbernya sangat dangkal, kurang dari 10 kilometer.

Kekuatan gempa yang dirasakan hingga Myanmar itu dilaporkan menimbulkan kerusakan bangunan dan jalanan. " Gempa dengan mekanisme geser ini sangat aneh karena tidak ada aktivitas sesar di sana. Ini kemungkinan sisa dari energi purba atau entah apa penyebabnya, " kata Widjo Kongko, peneliti gempa dan tsunami dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi ( BPPT ).


Warga di Chiang Rai, bagian utara Thailand, melintasi jalanan yang rusak akibat gempa (6/5). Gempa bumi berkekuatan 6SR mengguncang wilayah ini hari Senin, 5 Mei 2014.
Warga di Chiang Rai, bagian utara Thailand, terpaksa melintasi jalanan yang rusak akibat gempa (6/5). Gempa bumi berkekuatan 6 SR mengguncang wilayah ini hari Senin, 5 Mei 2014.
Kuil Wat Rongkhun, yang di kalangan wisatawan dikenal sebagai Kuil Putih, mengalami kerusakan hebat. Pada kuil lainnya, kepala patung Budha jatuh.
Di kalangan wisatawan Kuil Wat Rongkhun dikenal sebagai Kuil Putih, mengalami kerusakan hebat. Gempa susulan juga dirasakan hingga Rangoon, Myanmar.
Dikatakan, fenomena ini mirip gempa bumi yang tiba-tiba terjadi di Kalimantan, yang selama ini dikenal aman dari gempa. " Dalam radius 100 kilometer dari pusat gempa Thailand ini, dalam 400 tahun hanya ada beberapa gempa kecil, " katanya. Jadi jelas ini di luar zona seismik yang lazim.

Reuters / Photo / AIK.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.