ON LINE

Followers

MEMPERHATIKAN KESEHATAN KAKI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 25 Juni 2014

Merawat kaki tak kalah pentingnya dengan merawat anggota tubuh lainnya. Sepasang kaki untuk melangkah berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya, jika salah satu sedang sakit, maka jalan pun akan timpang. Karena itu memperhatikan kesehatan sepasang kaki perlu dilakukan, dengan merawat sebaik-baiknya agar tidak menimbulkan masalah, misalnya keseleo atau salah urat.

Meski ditakdirkan di posisi bawah dari tubuh, kaki harus tetap mendapat perhatian ekstra. Jika ada rasa tidak nyaman pada kaki, bisa jadi gejala  sepele ini bisa dadi gawe jika tak cepat diatasi segera. Tentu ada yang tidak beres pada bagian kaki, entah karena salah urat, kaki kram, atau yang lebih ekstrem lagi adanya indikasi diabetes.

Mudah-mudahan indikasi ketidakberesan pada kaki karena diabetes tidak terjadi pada semua sahabat sehat dengan reiki kundalini asalkan masih mau menjaga kesehatan tubuh dengan baik setiap hari. Salah satu gangguan kaki misalnya kesemutan, sering terjadi apabila kita duduk begitu lama dengan posisi kaki sama. Lalu kaki kram sering pula terjadi bila kita tidak melakukan pemanasan saat hendak berolahraga.
Kaki sering pegal, kram dan kesemutan. Cobalah memijatnya pada bagian yang sakit dengan lembut oleh pasangan Anda. Jika Anda praktisi reiki, mengatasi gangguan ini cukup dengan mengalirkan reiki ke bagian yang sakit dan tak usah diurut. Biarkan reiki memperbaiki sirkulasi darah pada bagian kaki yang bermasalah. Woman's Leg --- Image by © Artiga Photo/Corbis
Kaki sering pegal, kram dan kesemutan. Cobalah memijatnya pada bagian yang sakit dengan lembut oleh pasangan Anda. Jika Anda praktisi reiki, mengatasi gangguan ini cukup dengan mengalirkan reiki ke bagian yang sakit dan tak usah diurut. Biarkan reiki memperbaiki sirkulasi darah pada bagian kaki yang bermasalah. Woman's Leg --- Image by © Artiga Photo/Corbis
Dari gangguan rasa tak nyaman pada kaki yang paling penting kita waspadai adalah  diabetes.  Bagi penderita yang sering dikeluhkan adalah terasa seperti terbakar karena saraf tepi mengalami kerusakan. Gejala ini juga menandakan sirkulasi darah dalam tubuh buruk.

Bagian kaki pun sering kejang-kejang selama beberapa menit. Pemicunya  beragam dan menurut gerai kesehatan kaki disebabkan kekurangan magnesium, kalsium, vitamin D, gangguan tiroid dan sirkulasi darah yang buruk. Perawatan kaki yang sederhana adalah menjaga kaki tetap bersih setiap saat dengan cara mencuci kaki dengan sabun.

Tak kalah pentingnya membiasakan diri merendam kaki dalam air hangat dicampur garam dapur sambil memijat pelan-pelan. Perawatan sederhana ini bertujuan membantu memperlancar sirkulasi darah pada kaki. Dari memperhatikan kesehatan kaki, diharapkan kita bisa mengenali sejumlah penyakit pada kaki jika hal buruk sudah terjadi pada sepasang kaki kita.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.