ON LINE

Followers

MEMBAYAR HARGA MOBIL DENGAN UANG KERTAS LUSUH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 07 Juni 2014

Jika Zhao sukses  mengumpulkan uang logam recehan senilai 1 yuan selama bertahun-tahun, agar bisa membeli mobil Audi, Lie warga Provinsi Hebei, China juga tidak mau kalah. Ia membuat kejutan saat membayar mobil yang dia beli dengan uang kertas recehan yang disimpan dalam beberapa kardus. Lie mengatakan kepada petugas dealer akan langsung memberikan uang muka sebagai tanda jadi.

Petugas dealer tentu saja kaget pasalnya uang muka pembayaran mobil itu dalam bentuk uang kertas recehan lusuh. Uang itu tersimpan dalam beberapa kardus terlihat rapi susunannya. Uang kertas recehan itu  masih terlihat angka nominalnya dan sah sebagai transaksi jual beli barang atau pembayaran jasa.


Uang muka untuk membeli mobil itu dia tempatkan dalam beberapa kardus yang terdiri uang receh dan koin. Jumlahnya mencapai 119.300 yuan atau sekitar Rp 220,5 jutaan. Para karyawan di dealer mobil itu pun harus bekerja ekstra keras selama berjam-jam untuk menghitung uang recehan ini.
Karyawan dealer mobil itu terpaksa jongkok saat menghitung uang pembayaran mobil yang Li beli.
Karyawan dealer mobil itu terpaksa jongkok saat menghitung uang pembayaran mobil yang Lie beli, dalam bentuk uang kertas recehan dalam kardus.
Seandainya jumlah yang harus dibayarkan masih kurang, Lie akan mengambil lagi sisanya ke rumah.   Lie mengatakan pada manager dealer mobil, ia siap membawa lebih banyak uang lagi bila uang yang ada di kardus-kardus tadi masih kurang. Kepada Daily Mail, Lie mengatakan, " Saya ingin punya mobil baru, " katanya, Senin ( 17/3 ).

Uang receh ini Lie tabung  selama bertahun-tahun sebagai penghasilan usaha dia sebagai pedagang makanan ringan. Kejadian Lie ini bukanlah yang pertama. Pada 2011 pernah ada kejadian serupa ketika seorang pria bermarga Wang membawa 60.000 yuan dalam bentuk koin ke sebuah dealer di kota Xianyang, Shaanxi, China.

Saat itu Wang membawa uang koin itu dalam bentuk koin di 7 karung. Total berat koin yang dibawanya untuk membeli mobil ini adalah 300 kg. Ada-ada saja kelakuan orang China daratan saat membayar harga mobil yang dibelinya, yang satu pakai kumpulan uang logam dalam karung, satunya lagi uang kertas lusuh dalam kardus.

Global Times.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.