ON LINE

Followers

RADIASI NUKLIR PLTN FUKUSHIMA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 14 April 2011

Pejabat berwenang Jepang dapat melihat kerusakan pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukushima dari sudut pandang berbeda melalui gambar udara. Radiasi nuklir akibat kerusakan PLTN Fukushima merupakan yang terburuk sejak 25 tahun terakhir paska serangan bom atom di Nagasaki dan Hiroshima oleh tentara sekutu saat pecah perang dunia kedua.



Berdasarkan gambar terbaru terlihat enam reaktor nuklir di komplek Fukushima terlihat kepulan uap dari reruntuhan tembok di reaktor empat dan reaktor satu dan dua. Gambar tersebut juga memberikan pandangan baru bagi para pejabat dalam melihat kerusakan reaktor nuklir.



Dari sudut pandang berbeda, salah seorang anggota badan pertahanan Jepang menyatakan, pihaknya dapat melihat ke dalam karena uap tersebut. Para insinyur dan ahli nuklir terus bekerja untuk menormalkan reaktor nuklir Fukushima sejak pertama kali kerusakan terjadi akibat gempa bumi yang diikuti tsunami, Jumat 11/03/2011 yang telah menewaskan lebih dari 27 ribu jiwa.


Teknisi Instalasi Listrik di PLTN Fukushima sedang memperbaiki kabel listrik tegangan tinggi yang putus karena gempa bumi.

Penyemprotan teras reaktor nuklir Fukushima dengan menyemprotkan ari laut ke kubah reaktor.

Atap bangunan reaktor nuklir Fukushima yang hancur karena guncangan gempa 11 Maret 2011.


Radiasi akibat kerusakan tersebut telah meluas dalam beberapa hari terakhir. Para ahli yakin radiasi di perairan Pasifik akan segera hilang kendati wilayah tersebut merupakan yang paling berbahaya. Krisis nuklir Jepang merupakan isu sensitif karena negeri Sakura ini merupakan salah satu negara yang terkena serangan bom atom oleh sekutu pada tahun 1945 yang jatuh di Nagasaki dan Hiroshima.



Sumber : Reuters/World/Japan - Nuclear Plant Aerial View.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.