ON LINE

Followers

DATA AMNESTI INTERNASIONAL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 14 April 2011

Amnesti internasional mengumumkan data terbaru yang menunjukkan terjadinya penurunan angka putusan hukuman mati di dunia internasional. Amnesti internasional menilai pengadilan di China, Amerika Serikat, Iran, Saudi Arabia dan Yaman tetap menjadi negara yang mengeluarkan vonis hukuman mati terbanyak di dunia.



Putusan hukuman mati terhadap para terpidana semakin ditinggalkan dunia internasional. Hal itu terlihat dari menurunnya jumlah vonis hukuman mati setiap tahunnya. Namun berdasarkan data amnesti internasional, negara China masih duduk di peringkat teratas dengan mengeluarkan putusan hukuman mati terbanyak, dibandingkan dengan negara-negara lainnya.



Amnesti internasional menilai pengadilan di Amerika Serikat, Cina, Iran, Saudi Arabia dan Yaman tetap menjadi negara dengan jumlah vonis hukuman mati tertinggi di dunia. Jumlah keseluruhan eksekusi mati yang tercatat oleh amnesti internasional tahun 2010 menurun dari 714 kasus di tahun 2009 menjadid 527 kasus.



Putusan hukuman mati di China maupun negara-negara lain yang mengakui adanya putusan hukuman mati kerap menarik perhatian dunia internasional. Rabu 30/03/2011 pemerintah Filipina dan pihak keluarga terdakwa kasus penyelundupan narkotika ke China telah meminta adanya keringanan hukuman, tetapi hukuman mati tetap dilaksanakan juga. Terdakwa yang divonis hukuman mati yaitu Elizabeth Batain, Sally Villanueva Ordinario dan Ramon Crendo seharusnya dieksekusi Pebruari 2011 lalu. Eksekusi itu sempat ditunda karena adanya negoisasi dari pemerintah Filipina.



Sumber : Reuters/Various - In China Death Penalty.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.