ON LINE

Followers

AIR REAKTOR DUA TERKONTAMINASI RADIOAKTIF.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 14 April 2011

Pemerintah Jepang menyatakan air di reaktor dua Fukushima mengandung radioaktif tinggi karena terkontaminasi bahan bakar nuklir. Tingkat radioaktif yang terdeteksi mencapai 100 ribu kali lipat dari kondisi normal operasional di reaktor dua nuklir Fukushima Jepang tersebut.



Sekretaris kabinet Jepang, Yukio Edano Senin, 28/03/2011 menyatakan air yang terdeteksi radioaktif tinggi pada reaktor dua sudah berlangsung sepekan ini. Tingginya radioaktif itu membuat para pekerja terpaksa dievakuasi dari reaktor nuklir Fukhusima Daiichi. Edano mengungkapkan air yang berada di bawah tanah gedung reaktor nomor dua kemungkinan telah bercampur dengan bahan bakar nuklir.



Berdasarkan laporan yang ada, Edano menjelaskan kemungkinan radiasi berasal dari kerusakan inti reaktor nuklir sehingga bahan bakar bercampur dengan air yang digunakan untuk mendinginkan mesin pembangkit listrik. Tingkat radiasi ini merupakan yang tertinggi sejak pertama kali krisis terjadi.


Tingginya radiasi radioaktif di dalam ruangan PLTN, membuat karyawan Daiichi dievakuasi keluar gedung PLTN Fukushima.


Sementara tingkat radiasi di sekitar laut yang pada hari Minggu 27/03/2011 meningkat mencapai 1850 kali lipat dibanding kondisi normal, kini menurun drastis. Di prefektur Chiba salah satu perusahaan China memberikan mesin pompa air untuk membantu mendinginkan reaktor nuklir Fukushima Jepang. Pemberian mesin ini juga disertai dengan tiga pekerja dari China untuk memberikan pelatihan pengoperasian mesin itu.



Sumber : World/Reuters/Japan - Edano about Chinese Machinery.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.