ON LINE

Followers

KONFERENSI 25 TAHUN BENCANA CHERNOBYL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 30 April 2011

Ukrania membutuhkan dana tambahan 740 juta euro untuk pembangunan merehabilitasi reaktor nuklir Chernobyl. Kebocoran reaktor nuklir 25 tahun lalu menggugah banyak negara untuk memberikan bantuan keuangan kepada Ukrania.



Pada pembukaan konferensi negara-negara donor berkaitan dengan peringatan 25 tahun bencana Chernobyl di Kiev Ukrania, Kamis 21/04/11, Presiden Viktor Yanukovich mengatakan bahwa Ukrania membutuhkan dana tambahan sekitar 640 juta euro untuk merehabilitasi reaktor nuklir Chernobyl.


Presiden Ukrania Victor Yanukovich saat membuka konperensi negara donor untuk rehabilitasi Chernobyl.


Dana tambahan sebanyak 740 juta euro tersebut menurut presiden, diperlukan untuk mengamankan reaktor nuklir Chernobyl agar tidak bocor lagi hingga akhir abad ini. Uni Eropa yang ikut berpartisipasi pada konferensi internasional, seperti dikatakan Presiden Uni Eropa Jose Manuel Barosso, bersedia mengalokasikan bantuan tambahan sebesar 110 juta euro.



Bantuan tambahan itu dapat dipergunakan Ukrania untuk biaya pembangunan tempat perlindungan baru bagi reaktor nuklir Chernobyl yang meledak pada 20 April 1986. Uni Eropa adalah salah satu badan yang mengambil bagian dalam koperensi internasional di mana sejumlah negara menjanjikan bantuan uang.



Selain bantuan uang sejumlah negara juga turut membantu membangun tempat perlindungan baru pada reaktor nuklir tersebut dan tentu saja tempat pembuangan sampah nuklir. Hingga konferensi berakhir, total jumlah dana tambahan dari negara-negara donor yang dijanjikan akan diberikan kepada Ukrania baru tercatat sebanyak 510 juta euro.



Sumber : Reuters/Ukrania - Chernobyl Conference.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.