ON LINE

Followers

DEMO ANTI NUKLIR KORSEL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 14 April 2011

Aktivis lingkungan hidup Korea Selatan melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk protes menentang eksploitasi nuklir, Selasa 29/03/2011. Aksi tersebut sekaligus menandai 32 tahun terjadinya kecelakaan nuklir di Three Mile Island Amerika Serikat. Aksi ini juga bersamaan dengan maraknya perdebatan ahli nuklir terkait dengan krisis nuklir di Jepang paska gempa bumi yang diikuti tsunami 11 Maret 2011.



Gempa bumi dan diikuti tsunamiyang terjadi di Jepang telah mengakibatkan 27 ribu orang tewas dan di antaranya masih banyak yang belum diketemukan baik hidup atau mati. Bencana tersebut juga menyebabkan kerusakan pada pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima dan menyebabkan kebocoran radiasi nuklir yang berbahaya bagi penduduk setempat.


Aktivis lingkungan Korea Selatan melakukan aksi demonstrasi menentang tenaga nuklir di sebuah pusat perbelanjaan di Seoul, 29 Maret 2011. Jejak iodine radioaktif telah ditemukan di Seoul, dan pejabat Korea Selatan juga menambahkan bahwa mereka telah mulai melakukan tes terhadap ikan yang ditangkap diperairan sendiri. (Foto: AFP PHOTO/JUNG YEON-JE).


Sejumlah ahli nuklir mengungkapkan bahwa kecelakaan nuklir itu hampir menyamai dampak buruk yang ditimbulkan rusaknya pembangkit nuklir di Three Mile Island, Amerika Serikat tahun 1979 silam. Rusaknya PLTN Fukushima ini dinyatakan sebagai kecelakaan nuklir terburuk dalam 25 tahun terakhir.



Karena itu para aktivis lingkungan hidup Korea Selatan mendesak pemerintah Korea Selatan untuk segera menghentikan pembangunan pembangkit nuklir yang baru dan menutup pembangkit nuklir yang lama. Saat ini Korea Selatan mengoperasikan 21 pembangkit nuklir dan tengah menjalin kerjasama untuk pengembangan teknologi nuklir di Jordan dan Uni Emirat Arab dan menunggu kesepakatan dengan sejumlah negara-negara di Asia termasuk China dan India.



Sumber : Reuters/South Korea Anti Nuclear Rally.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.