ON LINE

Followers

FORUM AGAMA BUDHA KAMBOJA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 06 April 2011

Kamboja menggelar forum Budha pertama untuk meningkatkan hubungan agama dengan sektor pariwisata daerah Kamis 29/04/2010. Selain dihadiri ribuan warga Kamboja, kegiatan ini juga menarik perhatian warga mancanegara diantaranya Cina, Jepang dan Korea Selatan. Penganut Budha di Kamboja menggelar acara ini bertujuan mengembangkan interkoneksi ajaran Budha dengan turisme.



Wakil Perdana Menteri Sar Keng serta sejumlah menteri dalam negeri Kamboja hadir dalam acara yang dihadiri sekitar 20 ribu peserta termasuk 3000 biarawan Budha. Anggota asosiasi Budha dari negara-negara Asia Tenggara ditambah Cina, India, Jepang dan Korea Selatan juga turut ambil bagian dalam acara ini. Acara bertajuk The Trail of Civilization and Art Performance ini telah berlangsung sejak 27 hingga 29 April 2010 lalu di kuil Bayon yang merupakan salah satu kuil bersejarah di Siem Rap.


Kuil Bayon merupakan kuil bersejarah bagi perkembangan agama Budha di Siem Reap.Bayon terletak dalam kompleks Angkor Thom, tidak jauh dari Angkor Wat.

Salah satu patung Budha di sepanjang jembatan menuju Gerbang Selatan.

Detail dari ornamen Kuil Bayon dengan Mahkota Budha. Ornamen Budha Tersenyum.


Peringatan tersebut juga digelar menjelang hari besar agama Budha. Meskipun baru pertama kali digelar di Kamboja, kegiatan ini telah diadakan empat kali di berbagai negara seperti Indonesia, Laos, Myanmar, Thailand dan Vietnam. Ke enam negara itu juga telah mengadakan acara besar bertempat di situs Candi Borobudur Magelang pada tahun 2006 lalu.



Telah berdiri sejak abad ke-12 Masehi, Kuil Bayon menawarkan pemandangan luar biasa candi utama dari sebuah kota kuno – Angkor Thom. Kompleks ini terletak di sebelah utara dari komplek Angkor Wat yang terkenal. Berbeda dengan kompleks Angkor Wat yang pada awalnya merupakan kompleks kuil umat Hindu, kompleks Kuil Bayon didirikan sebagai kuil bagi umat Buddha tetapi dengan tetap memasukkan unsur-unsur kosmologi Hindu.



Sumber : Reuters/Cambodia : Buddhist Ceremony/Photo : www.sylviaindah.wordpress.com.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.