ON LINE

Followers

AKSI UNJUK RASA PRO PEMERINTAH YAMAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 21 April 2011

Ribuan warga Yaman melancarkan aksi unjuk rasa untuk menyampaikan dukungan kepada Presiden Ali Abdullah Saleh, Jumat 15/04/201 dengan berjalan kaki menuju alun-alun kota Sanaa sambil meneriakkan yel-yel pro - pemerintah. Sementara para pemimpin suku dan cendekiawan memberikan dukungan kepada kelompok oposisi.



Ribuan pendukung Ali Abdullah Saleh mengecam aksi kerusuhan yang dilakukan kelompok oposisi beberapa hari lalu. Kelompok oposisi yang terdiri para pemimpin suku dan cendekiawan menyatakan mendukung revolusi pemuda dan mendesak Ali Abdullah Saleh mundur dari jabatannya. Krisis politik yang telah berlangsung dua bulan di Yaman telah merenggut ratusan korban jiwa.


Sementara massa pro-Presiden Ali Abdullah Saleh membanjiri alun-alun utama ibu kota untuk memberikan dukungan kepada pemerintah.


Demonstran anti pemerintahan yang terdiri dari para pemuda, pekerja dan wanita yang mengenakan jubah hitam rencananya akan berkumpul di lapangan Tahrir, Sanaa, nama lapangan yang sama seperti di Kairo, tempat berkumpulnya massa demonstran anti Mubarak. Namun di tempat tersebut, telah lebih dulu berkumpul massa pendukung Saleh, sehingga mereka terpaksa mencari tempat lain untuk melakukan demo.


Puluhan ribu warga anti pemerintah menggelar aksi di Universitas Sanaa.


Krisis ini berawal dari aksi unjuk rasa anti pemerintah pada awal bulan Februari yang menuntut reformasi politik. Para pengunjuk rasa berkemah di taman kota dan bertekad untuk melanjutkan aksinya sampai pemerintah memenuhi tuntutan oposisi. Dampak dari krisis Yaman membuat negara-negara Arab dan Eropa mengkhawatirkan memicu perpecahan di tubuh militer dan menyebabkan instabilitas keamanan di Timur Tengah.



Sumber : World/AP/Yemen - Rally Morning.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.