ON LINE

Followers

PENGUNGSI LIBYA MULAI MENURUN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 12 April 2011

Gelombang pengungsi Libya ke perbatasan dengan Tunisia mulai berkurang. Warga sipil di Libya masih dilanda ketakutan untuk keluar dari daerah konflik. Kedatangan pengungsi asal Libya ke sekitar perbatasan Tunisia - Libya mulai berkurang, Rabu 06/04/2011. Gelombang pengungsi terbanyak terjadi saat masih berlangsungnya perang Maret lalu.



Terlihat sejumlah pengungsi yang dievakuasi dengan kendaraan karena warga masih takut keluar dari medan pertempuran. Selain itu mereka juga takut dengan pemerintah Tunisia. Salah seorang pengungsi mengungkapkan sepanjang perjalanan mereka diperiksa di pos pemeriksaan yang jumlahnya sangat banyak hingga 50 pos.




Menurut Ibrahim Osman dari organisasi bantuan kemanusiaan Bulan Sabit Merah, dilansir dari laman Associated Press, Selasa, 8 Maret 2011, sekitar 30.000 orang berkumpul di perbatasan antara Libya dan Tunisia di Ras Ajdir pada minggu lalu. Mereka adalah para pekerja migran asal Bangladesh, Mesir dan negara-negara Afrika lainnya.


Pejabat badan pengungsi Tunisia menjelaskan sejak kekacauan di Libya 15 Pebruari lalu sekitar 400 ribu pengungsi Libya telah melarikan diri ke daerah perbatasan Tunisia, Mesir, Sudah dan negara-negara tetangga lainnya. Jumlah ini diperkirakan akan meningkat, sementara pasokan air dan makanan makin menipis. Di pengungsian warga Libya mencoba hidup mandiri dengan membuka kios dagang atau jasa untuk menyambung hidup sehari-hari.



Sumber : Reuters/Tunisia - Refugee Flows from Libya.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.