ON LINE

Followers

PETANI SENDAI MENGHARAPKAN BANTUAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 11 April 2011

Gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang 11 Maret 2011 lalu menghancurkan hampir seluruh lahan pertanian di daerah Sendai. Akibatnya masyarakat setempat tidak lagi memiliki mata pencaharian. Pemulihan lahan pertanian di Sendai diperkirakan membutuhkan waktu lebih dari satu dasa warsa.



Dua pertiga lahan pertanian di daerah Sendai terendam air laut setinggi lebih dari empat meter ketika tsunami menerjang kawasan pesisir pantai timur Jepang beberapa waktu lalu. Hancurnya lahan pertanian membuat masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani tidak lagi lahan untuk bertani. Salah seorang petani, Aizawa Shin, kini tinggal di tempat penampungan sementara.



Rumah dan seluruh mesin di pabrik penggilingan padi miliknya musnah tersapu tsunami. Menurut Aizawa Shin, pemerintah Sendai telah berjanji akan memberikan bantuan dana sebesar 2,5 juta yen atau sekitar 29.000 dollar Amerika kepada masing-masing keluarga untuk perbaikan kembali rumahnya. Namun hingga 1 bulan paska bencana gempa bumi diikuti tsunami janji pemerintah setempat belum terwujud.


Gempa besar yang memporakporandakan Jepang membuat penduduk Sendai terpaksa tinggal di pengungsian karena rumah tinggal mereka hancur disapu tsunami.


Aizawa Shin memperkirakan pemulihan lahan pertanian membutuhkan waktu lebih dari sepuluh tahun. Selama dalam pengungsian para petani Sendai tidak lagi mempunyai penghasilan. Di desa Sendai yang terkena tsunami terdapat 106 keluarga petani. Mereka menghadapi masalah sama yaitu tidak memiliki lagi tempat tinggal dan lahan pertanian. Para petani sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah. Bencana Gempa dan diikuti tsunami 11 Maret 2011 lalu membuat Jepang berduka.



Sumber : Reuters/Japan Farmland Affected.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.