ON LINE

Followers

BUS TERTIMBUN TANAH LONGSOR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 21 April 2011

Sebuah bus penumpang di Colombia tertimbun tanah longsor, Kamis 14/04/2011. Akibatnya seluruh penumpang bus yang berjumlah 20 orang tewas di tempat kejadian. Penyebab musibah ini karena hujan deras yang melanda kawasan barat daya Kolombia di wilayah Pegunungan Andes menyebabkan terjadinya tanah longsor di sekitar daerah tersebut.



"Longsoran lumpur menghantam sebuah bus di Kolombia, menewaskan sedikitnya 20 orang setelah hujan deras melanda negara di pegunungan Andes tersebut, " kata tim relawan yang mengevakuasi korban di lokasi musibah. Bus itu baru saja meninggalkan pusat kota Manizeles menuju ibukota Bogota ketika dihantam dinding bukit yang runtuh dan kemudian terseret jatuh ke jurang. Peristiwa terjadi ketika bis tengah melewati daerah berbukit, tiba-tiba tanah yang ada di atas bukit retak dan longsor menimbun bus yang tengah melaju.



Tim evakuasi telah dikirim ke lokasi kejadian guna membantu mengevakuasi korban. Mereka bekerja keras menyingkirkan tanah berbatu telah menemukan 12 korban meninggal, sementara 8 korban lainnya masih dalam proses pencarian. Beratnya medan serta tebalnya tanah yang menimbun bus mengakibatkan sulitnya proses evakuasi yang dilakukan tim penyelamat.


Tim penyelamat tengah mengangkut korban tewas melewati aliran sungai.


Dalam beberapa tahun terakhir Kolombia berkali-kali dihantam banjir yang mengakibatkan 300 orang meninggal dunia, memaksa sekitar 2 juta orang mengungsi dan mengakibatkan kerugian jutaan dolar Amerika. Dan musim hujan di Kolombia sepanjang 2010-2011 dianggap sebagai yang terburuk sepanjang sejarah negeri itu.



Seperti dilansir BBC Kamis 14/04/11, Manizales adalah ibukota provinsi terkecil Kolombia, Caldas di wilayah pegunungan Andes yang dikenal sebagai kawasan penghasil kopi dan terletak di lereng gunung Nevado del Ruiz setinggi 5.321 meter dari permukaan laut. Sehingga tak mengherankan jika jalan menuju kawasan ini memiliki banyak tebing dan jurang.



Hujan deras dampak dari badai La Nina yang kerap terjadi di barat daya Kolombia diperkirakan akan masih terjadi hingga bulan Juni mendatang. Karena itu warga Kolombia diharapkan lebih berhati-hati dan waspada agar terhindar dari musibah tanah longsor dan banjir.



Sumber : Reuters/Colombia - In bus accident.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.