ON LINE

Followers

PORTUGAL MINTA BANTUAN KEUANGAN UNI EROPA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 24 April 2011

Para investor internasional menyambut baik keputusan pemerintah Portugal untuk meminta bantuan keuangan dari Uni Eropa. Dalam waktu dekat Uni Eropa akan mengucurkan dana talangan sebesar 80 miliar Euro untuk membantu mengatasi krisis keuangan Portugal. Saham perbankan Portugal menguat setelah pemerintah care taker Portugal memutuskan untuk meminta bantuan keuangan dari Uni Eropa.



Permintaan dana talangan tersebut menghapuskan keraguan para investor internasional terhadap kondisi pasar saham Portugal. Para investor merasa yakin dana talangan merupakan cara terbaik untuk mengatasi krisis keuangan negara itu. Warga Portugal pada umumnya menyambut baik keputusan pemerintah tersebut yang diumumkan oleh pejabat Perdana Menteri Joses Socrates di Lisbon, Selasa 06/04/2011.


Penjabat Perdana Menteri Portugal Jose Socrates meminta bantuan keuangan Uni Eropa untuk mengatasi krisis keuangan Portugal.


Dalam waktu dekat Uni Eropa akan mengucurkan dana talangan sebesar 80 miliar Euro dalam dua tahapan. Sementara dana moneter internasional, IMF sedang mempertimbangkan besaran bantuan yang akan diberikan kepada Portugal. Krisis keuangan yang melanda Portugal berpotensi untuk menyebar ke negara tetangga seperti Spanyol.



Untuk mengantisipasi kemungkinan masalah tersebut, pemerintah Perdana Menteri Spanyol, Jose Luiz Rodriguez Zapatero telah melakukan reformasi pasar tenaga kerja, dana pensiun dan sektor perbankan. Pemerintah Spanyol juga meluncurkan program stabilisasi obligasi. Para investor merasa yakin Spanyol tidak akan mengalami nasib yang sama seperti Portugal.



Sumber : Europe/Reuters.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.