ON LINE

Followers

RUMAH SEMENTARA BAGI PENGUNGSI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 24 April 2011

Para korban tsunami di Prefekture Iwate Jepang sedikit lega dengan hampir selesainya pembangunan hunian sementara oleh para relawan. Tiap rumah dilengkapi dengan mesin pendingin, mesin cuci dan televisi di setiap kamarnya. Mengingat paska bencana gempa diikuti tsunami 11 Maret 2011 lalu, banyak warga Jepang yang masih tinggal di tenda-tenda pengungsian.



Tercatat 163 ribu orang kehilangan tempat tinggal. Di Rikuzentakata sebuah perkampungan nelayan didirikan 26 rumah sementara dan telah siap dihuni. Rencananya hari minggu nanti akan mulai ditempati. Di kota tersebut lebih dari 1600 orang tewas dan 1200 lainnya masih belum diketahui nasibnya.



Pada tahap pertama hunian sementara ini akan diprioritaskan bagi pengungsi penyandang cacat dan memiliki bayi. Sisanya akan dibagikan dengan cara diundi. Hari ini para relawan terlibat sibuk memasang lemari pendingin dan mesin cuci sumbangan Palang Merah. Rumah-rumah ini juga dilengkapi televisi di setiap kamarnya. Selain rumah dibangun pula sekolah, kampus dan tempat bermain termasuk lapangan sepakbola.


Pemerintah Jepang membangun hunian sementara bagi para korban gempa dan tsunami di Kota Rikuzentakata, Prefekture Iwate. Hunian dibangun di atas tanah sebuah sekolah.


Palang Merah Jepang menerima bantuan sebesar 1,3 milyar dollar Amerika Serikat dari masyarakat dunia paska terjadinya tsunami. Sebagian besar bantuan tersebut telah didistribusikan kepada korban. Kondisi ini berbeda dengan saat terjadi gempa di Kobe tahun 1995 lalu. Saat itu pembagian bantuan termasuk uang disalurkan dua minggu setelah gempa.



Sumber : Reuters/Japan Evakuees Temporary Housing.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.