ON LINE

Followers

KAPAL TUA DITENGGELAMKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 17 April 2011

Sebuah kapal perang kapal perang HM-AS Adelaide yang sudah tua sengaja ditenggelamkan dengan meledakkannya di lepas pantai Avcoa Australia, Rabu siang 13/04/2011. Kapal ini rencananya akan dijadikan terumbu karang buatan untuk tempat tinggal satwa laut dan dapat menarik kunjungan wisatawan datang ke Australia. Setelah menunggu hampir satu jam untuk meledakkan kapal perang tua di lepas pantai Avcoa di Negara Bagian New South Wales Australia, akhirnya kapal tersebut berhasil diledakkan dan ditenggelamkan.



Peledakan kapal tua sempat mengalami kesulitan karena banyaknya lumba-lumba yang mengelilingi kapal tersebut. Lima menit sebelum kapal perang HM-AS Adelaide ditenggelamkan sekelompok lumba-lumba tiba-tiba terlihat di sekitar zona eksekusi. Penjaga laut pun segera mengusir sekelompok lumba-lumba menjauh dari lokasi.



Begitu petugas berhasil mengusir ikan lumba-lumba menjauh dari lokasi perairan tempat kapal bersandar, kapal pun langsung diledakkan dengan beberapa kali ledakan dan peluncuran kembang api. Peledakan kapal tua ini banyak disaksikan oleh warga yang sengaja datang ingin melihat jalannya peledakan kapal ini. Setelah berhasil diledakkan dan ditenggelamkan bangkai kapal dijadikan terumbu karang buatan.


Kapal perang pengangkut rudal jenis fregat itu berperan besar dalam operasi militer di lepas Pantai Fiji dan Timor Timur. Eks kapal perang itu diharapkan secepatnya akan menciptakan terumbu karang buatan untuk menarik wisatawan menyelam ke lepas pantai Avcoa.


Dengan terumbu karang buatan dari rongsokan kapal tua yang tenggelam, akan menjadi terumbu karang buatan bagi kehidupan satwa laut. Diharapkan para wisatawan yang hobi menyelam dapat melakukan kegiatan menyelam sambil melihat keindahan terumbu karang yang ada di dalam kapal yang sudah tenggelam.



Sumber : Reuters/Australia - Sink old ship.

1 Responses to KAPAL TUA DITENGGELAMKAN.

  1. lalu hasilnya kayak apa ya gan.?

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.